Amankan Lebaran 2023, PLN UP3 Lahat Gelar Apel Pasukan Yantek

Amankan Lebaran 2023, PLN UP3 Lahat Gelar Apel Pasukan Yantek

Amankan Lebaran 2023, PLN UP3 Lahat Gelar Apel Pasukan Yantek--

SUMEKS.CO - Dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lahat melaksanakan Kegiatan Apel dan Gelar Peralatan Keandalan Kelistrikan.

Semua unsur yang terlibat baik yantek, pegawai dan pihak III dalam kesiapan keandalan pasokan energi listrik menjadi peserta pada apel tersebut. Apel ini dilakukan serentak dimasing-masing ULP se UP3 Lahat Senin, 20 Maret 2023.

Manager UP3 Lahat, Muhammad Syafdinnur dalam arahannya mengatakan bahwa sebagai penyedia jasa kelistrikan, PLN UP3 Lahat terus berkomitmen penuh menjaga pasokan listrik kapanpun, terkhusus di hari raya lebaran 2023.

Ia mengatakan kegiatan apel ini bertujuan memastikan kelengkapan personil yantek dan peralatan pemeliharaan serta alat pelindung diri (APD). Termasuk didalamnya kesiapan petugas dalam mematuhi protokol kesehatan terutama saat menjalankan tugas dilapangan.

BACA JUGA:Upayakan Listrik Tetap Menyala, PLN Lahat Operasikan 9 Unit Genset Mobile

Berbagai upaya telah dilakukan PLN untuk meningkatkan mutu layanan agar pelanggan dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman tanpa terganggu dengan adanya gangguan listrik.

Pihaknya mengaku sangat menyadari, hampir semua kegiatan masyarakat saat ini memerlukan listrik, mulai dari lampu penerangan, alat memasak nasi atau rice cooker, kompor listrik, penyimpanan bahan makanan, pompa air, setrika dan AC, untuk mengisi daya hanphone juga perlu listrik.

Untuk itu, dirinya mengingatkan kepada jajarannya untuk terus menjaga keandalam pasokan listrik. Apalagi selama bulan suci Ramadan kebutuhan listrik masyarakat meningkat. Terlebih mayoritas pelanggan di Lahat adalah kalangan rumah tangga.

"Menghadapi bulan puasa, saat ini kegiatan pemeliharaan yang bersifat antisipasi gangguan harus terus ditingkatkan. Tidak lagi korektif karena sudah mendekati ramadhan.

BACA JUGA:Aksi Cepat Tanggap PLN UP3 Lahat Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang Lahat Bersama YBM PLN

Saya juga minta kepada setiap petugas agar lebih peduli terhadap laporan gangguan dari pelanggan yang diterima, dan secepatnya dilakukan penugasan ke regu layanan gangguan, agar proses recovery dapat segera dilaksanakan," ujar Syafdinnur.

Syafdinnur juga menyampaikan, bahwa kondisi kelistrikan UP3 Lahat sendiri saat ini masih cukup aman, dengan daya tersedia 875,51 MW dan beban puncak pemakaian masih 271 MW.

Sedangkan untuk mengamankan keandalan pasokan listrik selama Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2023, PLN Lahat mensiagakan 643 petugas teknik yang stand by selama 24 jam di 55 posko siaga dan 11 lokasi prioritas tempat-tempat ibadah umat muslim. Juga 33 mobil layanan tehnik, 66 motor dan 2 mobil crane yang siap melayani pelanggan serta menyiagakan 3 genset dan 13 Unit Gardu Bergerak (UGB). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: