Event 'Sang Juara' Wadah bagi Pemuda untuk Kejar Prestasi

Event 'Sang Juara' Wadah bagi Pemuda untuk Kejar Prestasi

Gubernur Sumsel Herman Deru saat membuka event Drag Race Drag Bike Erick Thohir Championship di Jakabaring Sport City. Foto : budiman/Sumatera Ekspres.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Masyarakat kota Palembang maupun luar kota Palembang sangat antusias mengikuti event Drag Race Drag Bike Erick Thohir Championship Putaran I.

Event 'Sang Juara' ini diikuti 1.500 starter dari 8 provinsi. Yakni Sumsel, Bengkulu, Jambi, Bangka Belitung, Riau, Jawa Tengah, Sumatera Barat, dan Lampung.

Event ini digelar di sirkuit non permanen Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, mulai Sabtu, 18 Maret 2023 hingga Minggu, 19 Maret 2023.

Hadir langsung membuka event Drag Race Drag Bike Erick Thohir Championship Putaran I, gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru.

BACA JUGA:Diduga Sakit Tak Kunjung Sembuh, Pria Paruh Baya di Ogan Ilir Rela Akhiri Hidupnya

"Saya sangat antusias hadir di gelaran event seperti ini. Ini merupakan itikad baik dari pelaksana event untuk wadah bagi para pemuda untuk mengejar prestasi," terang herman Deru.

Deru menegaskan, masih banyak masyarakat yang melakukan aksi kebut-kebutan di jalan raya yang berujung laka lantas, disebabkan tidak ada wadah untuk menyalurkan bakat.

"Saya minta agar event otomotif di Sumatera Selatan ini harus terus berjalan. Kalau mau adu kehebatan di arena balap bukan di jalan raya," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Forum Silaturahmi Pemuda Sumsel (FSPSS) sekaligus ketua pelaksana event Deliar Marzoeki mengatakan, event Drag Race Drag Bike Erick Thohir Championship Putaran I ini ada 3 putaran.

BACA JUGA:Lapas Sekayu Gelar Donor Darah Bentuk Peduli Sesama

Untuk putran 2 dan 3 akan digelar di arena baru dekat voli pantai kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

"Para starter sangat antusias karena ada 3 putaran dan mengumpulkan poin,”ujar Deliar. 

Event ini berhadiah umrah untuk sang juara. Total hadiah Rp 150 juta diluar hadiah umrah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: