Kanwil Kemenkumham Babel Harmonisasikan 2 Raperda Kota Pangkalpinang

Kanwil Kemenkumham Babel Harmonisasikan 2 Raperda Kota Pangkalpinang

--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO – Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung mengadakan Rapat Fasilitasi Harmonisasi 2 Raperda Kota Pangkalpinang, Jumat 17 Maret 2023.

Raperda membahas tentang Ranperda Perizinan Berusaha dan Pencabutan atas Perda No 5 Tahun 1976 tentang Penjualan Rumah Negeri Milik Pemkot Pangkalpinang.

Rapat tersebut dipimpin oleh JFT Perancang Madya, Muhamad Iqbal dan didampingi Kasubbid FPPHD, Siti Latifah.

Sedangkan Tim Perancang Kanwil Kemenkumham Babel yang hadir adalah Beni Saputra, Fimansyah Berhard, Imelda Hanum, serta Analis Hukum Imam Rokhyani.

BACA JUGA:Film Adaptasi Novel Berjudul Wicked yang Dibintangi Ariana Grande Akhirnya Umumkan Tanggal Rilis

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Pangkalpinang, Subekti menyampaikan, agar adanya kepastian hukum dari suatu produk hukum daerah, maka Peraturan Daerah Kota Pangkalpinang Nomor 5 Tahun 1976 tentang Penjualan Rumah-Rumah Negeri Milik Pemerintahan Kotamadya Daerah Tingkat II Pangkalpinang, dipandang perlu untuk dicabut.

Sedangkan terhadap Raperda Perizinan Berusaha di Daerah dibentuk untuk memberikan kepastian berusaha dan kemudahan investasi.

Kakanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto, mengapresiasi Pemerintah Daerah Kota Pangkalpinang yang selalu bersinergi dengan Kanwil Kemenkumham Babel dalam melaksanakan pengharmonisasian Raperda. 

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa dengan adanya tahap harmonisasi di Kanwil Kemenkumham Babel akan semakin memantapkan dan meyelaraskan rancangan peraturan daerah sehingga raperda yang ditetapkan nantinya harmonis dan implementatif.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: