Disperpustaka Sumsel Dukung Pengembangan Perpustakaan Masjid

Disperpustaka Sumsel Dukung Pengembangan Perpustakaan Masjid

Bimtek Perpustakaan Kemenag Sumsel. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dinas Perpustakaan Sumsel siap memberikan dukungan pengembangan perpustakaan masjid. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan Sumsel Fitriana S Sos MSi pada kegiatan Bimtek yang digelar Kementerian Agama Sumsel di Hotel Sintesa Peninsula, Jumat 17 Maret 2023.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan kerja sama antara Dinas Perpustakaan Sumsel dan Kemenag Sumsel tentang pengembangan perpustakaan masjid di wilayah Sumsel.

Kepala Dinas Perpustakaan Sumsel Fitriana mengatakan bahwa pengembangan perpustakaan masjid di provinsi Sumsel bukan hanya tanggung jawab Kanwil Kemenag Sumsel, akan tetapi juga menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi melalui Dinas Perpustakaan Provinsi Sumsel. 

"Pengembangan perpustakaan masjid jadi tanggung jawab bersama," kata Fitriana.

Dikatakannya, pengembangan perpustakaan  pada acara RDP di Komisi X DPR RI pada 21 Maret 2023 nanti. Yang mana Sumsel menjadi salah satu provinsi dari lima provinsi yang diundang oleh Komisi X DPR RI pada agenda RDP Panja Peningkatan Literasi dan Tenaga Perpustakaan (PLTP). (ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: