BSB-Bank Mandiri Kerja Sama Layanan Trade Finance

BSB-Bank Mandiri Kerja Sama Layanan Trade Finance

Achmad Syamsudin (dua dari kanan) bersama Eka Fitria (dua dari kiri) usai penandatanganan MoU layanan trade finance, Jumat 17 Maret 2023. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Bank SumselBabel (BSB) menandatangani nota kesepahaman dengan Bank Mandiri (Persero)Tbk, Jumat 17 Maret 2023. Penandatangan kerja sama digelar di Kantor Pusat Bank SumselBabel lantai 16, Jl Gubernur HA Bastari Jakabaring PALEMBANG.

Pelaksanaan MoU dilakukan langsung oleh Direktur Utama Bank SumselBabel Achmad Syamsudin dengan pejabat Eksekutif Treasury dan International Banking Bank Mandiri, Eka Fitria.

Dirut Bank SumselBabel Achmad Syamsudin mengatakan bahwa kerjasama dengan Bank Mandiri pada hari ini adalah suatu bentuk sinergitas terutama terkait dengan layanan trade finance, yang saat ini sedang dikembangkan oleh Bank SumselBabel. Sebelumnya, sudah terjalin kerja sama yang baik dengan Bank Mandiri, tujuannya kali ini yakni bagaimana bisa berkolaborasi lebih kuat lagi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan khususnya yang ada di Provinsi Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

"Untuk detailnya kerjasama trade finance dengan Bank Mandiri ini seperti apa nanti dibahas lebih lanjut, karena ini masih sebagai wadah karena akan banyak manfaat trade finance untuk memperluas jaringan tidak hanya dalam negeri namun juga di luar negeri," kata Achmad Syamsudin.

BACA JUGA:Laba Bersih BSB 2022, ini Jumlahnya

Sementara itu, pejabat Eksekutif Treasury dan International Banking Bank Mandiri, Eka Fitria menerangkan, kerja sama antara Bank Mandiri dengan pihak Bank SumselBabel merupakan salah satu perwujudan dari sinergi yang diketahui Bank SumselBabel adalah bank terkuat di Provinsi Sumsel dan Babel.

"Dengan memanfaatkan jaringan Bank Mandiri yang sudah lebih 2.000 jaringan bank, untuk bisa dimanfaatkan langsung oleh Bank SumselBabel agar bisa meningkatkan pelayanan di wilayahnya," turut Eka Fitria.

Selain itu, lanjut Eka Fitri keterampilan mengenai trade finance ini nantinya sangat berharga untuk mendorong bagaimana pengusaha-pengusaha yang di bawah binaan Bank SumselBabel untuk bisa naik kelas atau go internasional terutama pada bidang pelayanannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: