Cegah Tawuran, Kapolrestabes Palembang Larang Konvoi Usai Tarawih

Cegah Tawuran, Kapolrestabes Palembang Larang Konvoi Usai Tarawih

Mokhamad Ngajib.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengingatkan pemuda untuk tidak konvoi usai salat Tarawih di bulan suci Ramadan. 

"Ini tujuannya, untuk mencegah potensi tawuran di malam hari usai salat Tarawih di bulan suci Ramadan," kata Mokhamad Ngajib kepada SUMEKS.CO, Jumat 17 Maret 2023. 

Dia berjanji akan memberikan tindakan tegas kepada remaja yang nekad melakukan konvoi usai Salat Tarawih. "Intinya, bukan hanya di bulan puasa saja tapi bila kita menemukan adanya tawuran beberapa hari ini akan kita tindak tegas," ujar Mokhamad Ngajib. 

Untuk itu, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait mulai dari tokoh masyarakat hingga orang tua. Agar melarang anak mereka, untuk jangan keluar saat malam puasa dan Subuh hari jika tidak ada keperluan yang mendesak.

BACA JUGA:Jokowi Batal Konvoi dengan Pembalap MotoGP

"Untuk Salat Tarawih dan Subuh kita tidak melarang, tapi setelah itu kita harapkan pulang ke rumah dan tidak boleh berkumpul-kumpul dengan temannya," ungkap Mokhamad Ngajib. 

Tidak hanya pihak keluarga, tapi pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Polsek di bawah wilayah Polrestabes Palembang.

"Kita himbau kepada Polsek untuk melakukan patroli rutin dengan berkeliling ke daerah yang rawan tawuran. Anggota Reskrim kita akan tetap melakukan patroli rutin seperti halnya anggota Polsek," jelas Mokhamad Ngajib. 

Masih dikatakan Mokhamad Ngajib, pihaknya sudah mengkoordinir anggota Bhabinkamtibmas untuk selalu memantau daerahnya masing-masing, agar tidak terjadi tawuran.

"Jika nanti dalam patroli yang kita dapatkan adanya kumpulan pemuda yang kita curiga, melakukan tawuran akan kita bubarkan," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: