Porprov Sumsel 2023 di Lahat, 44 Cabor Dipertandingkan

Porprov Sumsel 2023 di Lahat, 44 Cabor Dipertandingkan

Suparman Romans.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) di Kabupaten Lahat akan digelar ada 17-24 September 2023, akan diikuti 44 Cabang Olahraga (Cabor) dari 17 kabupaten/kota.

Hal ini disampaikan Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumsel, Suparman Romans, di Kantor KONI Sumsel, Rabu 15 Maret 2023.

"Dari hasil pembahasan kita bersama Dispora, dan pihak terkait lainnya, Porprov di Lahat akan dilaksanakan 17-24 September 2022," kata Suparman dibincangi SUMEKS.CO.

Dikatakan Suparman, untuk sementara Kabupaten Lahat menjadi tuan rumah tunggal pada Porprov mendatang. Kendati, untuk jumlah pesertanya hingga kini belum bisa dipastikan. Namun yang jelas, jumlah pesertanya lebih banyak dibandingkan Porprov sebelumnya yang digelar di OKU Raya tahun lalu.

BACA JUGA:Zaidan Asrowi Pembalap Muda yang Siap Wakili Lahat di Porprov Sumsel XIV

"Jumlah peserta kita belum hitung pastinya berapa. Tapi sudah kita usulkan ada 44 cabor yang akan diikutsertakan," kata Suparman.

Suparman menambahkan, seluruh cabor yang disertakan pada Porprov tahun ini, nantinya akan ikut dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang. "Seluruh cabor nantinya diikutsertakan pada PON. Jadi sayang jika dilewatkan," tutur Suparman.

Terkait dengan persiapan venue, Suparman menjelaskan sudah dipersiapkan. Dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan meninjau langsung ke lapangan guna memastikan kesiapan dan kelengkapan venue.

"Nanti akan kita cek langsung mengenai persiapan venue," tutur Suparman.

BACA JUGA:Ada 5 Cabor Baru di Porprov XVI 2023, Apa Saja?

Lebih lanjut Suparman menjelaskan, untuk permasalahan anggaran masih dalam perhitungan. Mengingat tersebut melalui sharing Pemrov Sumsel dan Pemkot Lahat.

"Untuk dana masih dihitung karena akan ada sharing aggaran antara Pemprov Sumsel dan Pemkab Lahat," tutup Suparman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: