Keren! Film Everything Everywhere All At Once Borong 7 Piala dari 11 Kategori Nominasi Oscar 2023

Keren! Film Everything Everywhere All At Once Borong 7 Piala dari 11 Kategori Nominasi Oscar 2023

Film Everything Everywhere All At Once borong 7 piala Oscar 2023.--net

SUMEKS.COFilm petualangan penuh aksi, Everything Everywhere All at Once, terpilih menjadi Film terbaik dalam Oscar 2023 yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, Minggu 12 Maret 2023.

Film yang disutradarai Daniel Kwan dan Daniel Scheinert, berhasil meraup 7 piala sekaligus dalam 11 kategori nominasi.

Dalam 7 piala yang didapat, terbagi menjadi beberapa kategori termasuk best picture yang menjadi kategori paling prestise.

Kemudian diikuti oleh EEAAO yang meraih kategori lain seperti best editing dan best original  screenplay.

BACA JUGA:Masuk SIFF, Film Tulah 6/13 Hadirkan Genre Horor dengan Nuansa Baru

Kategori lainnya datang dari beberapa actor yang berkontribusi seperti Jamie Lee Curtis untuk Best Supporting Actress dan Ke Huy Quan untuk kategori Best Supporting Actor.

Kategori best actress yang mencetak sejarah sebagai aktris asia pertama yang menerima piala Oscar yaitu Michelle Yeoh dalam film Everything Everywhere All At Once.

Dalam nominasinya sebagai actress terbaik yang berhasil unggul dari nominasi aktris lainnya  seperti Cate Blanchett, Michelle Williams, Ana de Armas dan Andrea Riseborough.

Kategori Best Director Oscar juga sukses dibawa pulang oleh duo sutradara film Everything Everywhere All At Once, Daniel Kwan dan Daniel Scheinert.

BACA JUGA:The Weeknd dan Jenna Ortega akan Beradu di Film yang Sama

Keberhasilan itu berhasil menjadikan film Everything Everywhere All At Once sebagai film dengan pemenang Piala Oscar terbanyak tahun ini.

Film Everything Everywhere All At Once, berjaya sepanjang musim penghargaan. Film ini rilis pada 25 Maret 2022 di Amerika Serikat.

Minggu lalu film ini juga berhasil membawa pulang 4 piala SAG  Award dan mencetak sejarah dalam ajang tersebut.

Film ini merupakan film terbaru studio A24 yang menceritakan tentang petualangan penuh aksi seorang wanita China-Amerika bernama Evelyn Wang dan suaminya Waymond Wang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: