PWI dan SMSI Ogan Ilir Peduli Korban Banjir Bandang Lahat, Wabup Ogan Ilir Berikan Apresiasi

PWI dan SMSI Ogan Ilir Peduli Korban Banjir Bandang Lahat, Wabup Ogan Ilir Berikan Apresiasi

Wabup Ogan Ilir, Ardani, menerima sejumlah awak media di Ogan Ilir saat melakukan penggalangan donasi korban banjir bandang Kabupaten Lahat, di Kantor Wabup Ogan Ilir, Senin sore, 13 Maret 2023.-Foto: Dok. SUMEKS.CO -

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Banjir bandang yang melanda Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, telah memantik rasa simpati dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Ogan Ilir.

Sebagai wujud kepedulian awak media di Kabupaten Ogan Ilir, PWI dan SMSI Kabupaten Ogan Ilir menggalang donasi untuk para korban yang terkena musibah banjir bandang di Kabupaten Lahat.

Penggalangan donasi ini dilakukan PWI dan SMSI Kabupaten Ogan Ilir, dengan cara berkeliling ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Ogan Ilir. Termasuk, ke Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani.

Kepada awak media, Ardani, menyampaikan aspirasinya kepada PWI dan SMSI Kabupaten Ogan Ilir yang telah peduli terhadap korban banjir bandang di Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng Bersubsidi, Unit Pidsus Satreskrim Polres Ogan Ilir Datangi Agen

"Kami sangat mendukung dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PWI dan juga SMSI. Karena, ini salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama," ucapnya kepada awak media di kantornya, Senin sore, 13 Maret 2023.

Ardani juga menyampaikan, apa yang telah dilakukan PWI dan SMSI Kabupaten Ogan Ilir ini hendaknya bisa menjadi contoh yang baik bagi semua. Dan hendaknya, penggalangan dana ini tidak hanya berhenti sampai disini.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Kabupaten Ogan Ilir, Henny Primasari mengatakan, hasil penggalangan donasi untuk korban banjir bandang di Kabupaten Lahat ini, hendaknya bisa memberikan keringanan bagi para korban.

"Alhamdulillah, hari pertama penggalangan dana sudah terkumpul Rp 1.872.000. Kami akan terus melakukan penggalangan dana sampai beberapa hari ke depan," ucapnya.

BACA JUGA:GOR Tanjung Batu Gunakan Desain Arsitektur Vernakular Modern, Dinas Perkimtan Ogan Ilir Sebut Jadi Percontohan

Sebagaimana diketahui, banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Lahat pada 9 Maret 2023 lalu, sudah mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan dan seorang warga juga dilaporkan meninggal setelah terseret arus banjir bandang Lahat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: