66 Binaan Kemenkeu SATU Sumsel Partisipasi di UMKM EXPO

66 Binaan Kemenkeu SATU Sumsel Partisipasi di UMKM EXPO

Kakanwil DPJP Sumsel membuka UMKM Expo, Minggu di Kantor DJP Sumsel Palembang.dii -foto:doksumeksco-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kementerian Keuangan SATU Sumatera Selatan menggelar UMKM EXPO di pelataran Parkir Kanwil Ditjen Pajak, Minggu 12 Maret 2023.

''Festival UMKM  secara nasional di seluruh Indonesia dan kami pilih hari ini berbarengan dengan car free di kawasan kambang iwan,'' kata Kakawil DJPb Sumsel Lidya Christyana. 

 

Festival UMKM dibuka Sekda Sumsel S.A. Supriono, Pejabat Tinggi Pratama lingkup Kemenkeu SATU Sumsel, perwakilan dari BI, OJK d dan Penyalur KUR dan Penyalur Pembiayaan UMi.

BACA JUGA:15 UMKM Palembang Terpilih masuk Piloting U-Fine Kanwil DJPb Sumsel Babel

Sebanyak 66 UMKM berpartisipasi pada UMKM EXPO Kemenkeu SATU Sumsel kali ini. Semuanya binaan dari Kemenkeu SATU Sumsel dan juga binaan stakeholders terkait. Seperti binaan para Penyalur KUR dan Penyalur Pembiayaan UMi. Lidya berharap festival UMKM membuka peluang-peluang baru yang dapat di-explore lebih lanjut oleh masing-masing UMKM. 

Utamanya untuk peningkatan omzet usahanya. Kemenkeu hadir untuk UMKM di Daerah, UMKM berjaya, masyarakat sejahtera.

UMKM, kata Lidya harus didukung secara holistik. Pertimbangannya, UMKM memberikan dukungan untuk menggerakkan roda perekonomian semasa pandemi.  

'' UMKM telah terbukti berulang kali selalu berhasil menjadi tulang punggung perekonomian negara dan membawa Indonesia keluar dari krisis ekonomi yang menerjang,'' tandas Lidya.

BACA JUGA:Bocoran Besaran Total Gaji 13 yang Disalurkan Kanwil DJPb Sumsel

Melewati krisis yang diakibatkan oleh Pandemi COVID-19, Indonesia masih berhasil mencatatkan angka pertumbuhan positif di atas 5%, salah satunya adalah karena dorongan yang dilakukan oleh geliat UMKM di masa physical distancing sampai dengan sekarang.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: