Ziarah Kubro Hari Kedua, ini Agendanya

Ziarah Kubro Hari Kedua, ini Agendanya

Peserta Ziarah Kubro di hari kedua, Sabtu 11 Maret 2023. foto: fadli sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Hari kedua Ziarah Kubro Palembang Sabtu 11 Maret 2023, masih tetap dihadiri ribuan jemaah umat muslim yang datang tidak hanya dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan dari dari luar negeri.

Pada kegiatan di hari kedua ini, ribuan jemaah Ziarah Kubro mengikuti tiga rangkaian acara yakni pembacaan Burdah di kediaman sohibul Aulia Habib Ahmad bin Hasan Al Habsyi, dimulai pukul 06.30 Wib hingga pukul 08.00 Wib di Kampung Al Habsyi, Lr BBC Kelurahan, 12 Ulu Palembang.

Selanjutnya pada pukul 09.30 WIB sampai dengan selesai, ribuan jemaah kembali mengikuti Ziarah Kubro di pemakaman Habib dan Aulia Komplek Assegaf 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang, yang kemudian dilanjutkan dengan Haul Habib Abdurrahman bin Alwi Assegaf.

Kegiatan rangkaian Ziarah Kubro dihari kedua ini akan diakhiri dengan kegiatan Haul Al Faqihil Muqaddam Tsani Al Imam Abdurrahman Assegaf pada pukul 18.00 Wib (Ba'da Maghrib) di Kampung sejarah Al Munawwar Jl KHA Azhari, Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan SU II Palembang.

BACA JUGA:Pelaksanaan Ziarah Kubro di Pemakaman Aulia dan Habaib di Telaga Swidak Berlangsung Khidmat

Panitia Humas kegiatan Ziarah Kubro Fadil Muhammad Assegaf mengatakan dalam rangkai kegiatan di hari kedua ini, pada agenda pembacaan Burdah dalam rangka haul di kediaman sohibul Aulia Habib Ahmad bin Hasan Al Habsyi, dipimpin langsung oleh salah satu ketua panitia kegiatan yakni Ustadz Abdurrahman bin Hasan Al Habsyi.

"Pada kegiatan rangkaian acara ziarah kubro dihari kedua ini memang difokuskan di wilayah Seberang Ulu, baru nantinya dihari ketiga besok di wilayah Seberang Ilir sebagai puncak kegiatan Ziarah Kubro," tukasnya.

Pantauan SUMEKS.CO, saat ini ribuan jemaah Ziarah Kubro sedang melangsungkan kegiatan haul di komplek Assegaf Kelurahan 16 Ulu, yang mana sebelumnya terlebih dahulu melakukan Ziarah Kubro di Pemakaman Babussalam Assegaf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: