Pisang Goreng Asal Indonesia, Dinobatkan Sebagai Dessert Terenak Sedunia

Pisang Goreng Asal Indonesia, Dinobatkan Sebagai Dessert Terenak Sedunia

Pisang goreng merupakan salah satu cemilan favorit di Indonesia. --net

SUMEKS.CO - Sebuah situs wisata dan kuliner dunia, TasteAtlas menobatkan olahan pisang goreng menjadi dessert terenak sedunia.

Taste Atlas yang merupakan ensiklopedia rasa hidangan tradisional, bahan-bahan lokal, dan restoran autentik. Biasa merilis berbagai makanan terbaik versi mereka. 

Pisang goreng menjadi salah satu makanan penutup atau dessert khas Indonesia yang masuk dalam daftar yang ada di laman Taste Atlas. 

Siapa yang tidak suka dengan olahan pisang yang digoreng ini? 

BACA JUGA:Mr Pisang Krenyezz Sumpah Pemuda Palembang, Janjikan Pisang Goreng Renyah

Seperti yang kita tau pisang goreng memang sangat enak dan cocok untuk dijadikan sebagai makanan penutup, teman minum kopi atau teh dan camilan di waktu luang.

Seiring berjalannya waktu pisang goreng menjadi makanan yang cocok disajikan kapanpun mengingat dulu hanya disajikan di pagi hari sebagai teman sarapan saja.

Pemilihan pisang goreng sebagai cemilan atau dessert terbaik dunia bukan berdasarkan pilihan yang paling sehat melainkan pilihan yang sangat populer di hampir setiap masakan dan budaya.

Oleh karena itu pisang goreng pun dinobatkan sebagai makanan goreng penutup terbaik.

BACA JUGA:Kolak Pisang Kepok Asli OKU Selatan, Kalau Dijual Pasti Laris Manis

Dalam daftar yang ada di laman Taste Atlas yang merangkum berbagai makanan yang diteliti dan dipetakan sehingga menjadi populer di kota, wilayah, dan desa di dunia.

Pisang goreng berada di puncak  daftar mereka sebagai makanan penutup goreng terbaik didunia dengan skor 4,60.

Dari daftar tersebut terlihat pisang goreng mengalahkan banyak macam makanan penutup goreng  yang dinikmati orang diseluruh dunia seperti donat dan eskrim goreng yang berasal dari AS dengan nilai 4.10, Bomboloni dari Italia dan Churros dari Spanyol dengan nilai 4.30.

Berikut daftar 10 dessert yang masuk dalam dessert digoreng terenak versi Taste Atlas :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: