Universitas Bina Darma Kembali Masuk Klaster Utama Penelitian dan Pengabdian

 Universitas Bina Darma Kembali Masuk Klaster Utama Penelitian dan Pengabdian

Universitas Bina Darma Palembang--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma kembali masuk klasterisasi utama penelitian dan pengabdian. Ini berdasarkan Keputusan Direktur Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat Nomor: 0241/E5/DT.06.01/2023 tanggal 28 Februari 2022.

Yaitu tentang Penetapan Klasterisasi Perguruan Tinggi Berdasarkan Kinerja Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Universitas Bina Darma Palembang sendiri sejak tahun 2019 hingga 2021, masuk dalam klaster utama. 

BACA JUGA:Universitas Bina Darma Palembang Jadi PTS Terbaik se-Sumatera Selatan, Rektor Sunda: Kami Junjung UBD PRIDE

“Olahan data kinerja berbasis SINTA yang diperhitungkan merupakan data yang telah diverifikasi dan divalidasi oleh verifikator DRPM UBD,” jelas Dr. Edi Surya Negara, M.Kom. selaku Wakil Rektor bidang Riset, Inovasi dan Teknologi.

Data kinerja tersebut meliputi Penulis (Author), Afiliasi (Affiliation), Jurnal (Journal), Penelitian (Research), Pengabdian kepada Masyarakat (Community Service), kekayaan Intelektual (Intellectual Property Rights), dan buku (Book).

Klasterisasi ini merupakan pengelompokan Perguruan Tinggi sebagai dasar penyusunan Peta Jalan Riset, Rencana Strategis dan Landasan Penentuan Kebijakan Pengelolaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

BACA JUGA:Mau Beasiswa S2 ke Luar Negeri? Ikuti Program Kemenkominfo

“Kedepannya UBD akan terus memberikan support kepada Dosen untuk meningkatkan Publikasi Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat yang terakreditasi SINTA, mendorong Dosen untuk menghasilkan HKI dan Buku,” tutup Dr. Edi Surya Negara, M.Kom. (*)

 

Sumber: