Ini Persiapan Ziarah Kubro Palembang 2023

Ini Persiapan Ziarah Kubro Palembang 2023

Habib Fauzi. foto: indra sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - H-1 persiapan menyambut Ziarah Kubro Ulama dan Auliya Palembang Darussalam, persiapan dilakukan panitia.

Pantauan SUMEKS.CO, Kamis 9 Maret 2023 di halaman Masjid Darul Muttaqien sekaligus titik awal acara Ziarah Kubro Ulama dan Auliya Palembang Darussalam, terlihat para panitia dan Kapolsek Ilir Timur 2 meninjau lokasi.

Habib Fauzi, Humas acara menyatakan bahwa panitia siap menggelar Ziarah Kubro Ulama dan Aulia Palembang Darussalam. "Kita sudah mempersiapkan seperti pembersihan masjid dari panitia," kata Habib Fauzi.

Habib Fauzi menambahkan, peserta Ziarah Kubro tak hanya berasal dari dalam negeri, tetapi juga dari mancanegara. 

"Kalau dari domestik biasanya dari Pasuruan, Bondowoso, Jawa timur, Jawa tengah, Malang. Ada juga dari mancanegara, Yaman dan Madinah yang bakal dihadiri oleh Habib Achmad tapi masih menunggu konfirmasi terdahulu," ujarnya.

Dikatakannya, Ziarah Kubro ini sempat vakum selama 2 tahun karena pandemi COVID-19 melanda Tanah Air dan dunia. "Tahun ini kita lanjutkan tradisi Ziarah Kubro Palembang," terangnya.

Sementara itu, Iwan, ketua RT 13 setempat menjelaskan jika persiapan menjelang Ziarah Kubro dilakukan sedetail mungkin. Salah satunya lahan parkir bagi pengunjung.

"Kita sudah menyiapkan 2 titik tempat parkir bagi pengunjung, di depan ruko Dr Ahmad dan di Lr Kms H Umar," ungkapnya. (mg1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: