1.500 Peserta Ikuti Jalan Sehat PT Pusri

1.500 Peserta Ikuti Jalan Sehat PT Pusri

Pemberian hadiah doorprize Jalan Sehat HUT BUMN PT Pusri. --

PALEMBANG – Guna memperingati HUT Kementerian BUMN, PT Pusri PALEMBANG yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) menggelar Jalan Sehat BUMN diselenggarakan di Jakabaring Sport City (JSC), Ahad 5 Februari 2023.

Hadir dalam jalan sehat, Komisaris Independen PT Pusri, KH Amiruddin Nahrawi, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, Direktur Keuangan PT Pusri Saifullah Lasindrang, Direktur Operasi & Produksi Filius Yuliandi serta perwakilan dari Wijaya Karya dan PTPN7 dan unsur Forkompimda Kota Palembang.

Adapun Jalan Sehat BUMN ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian BUMN yang ke-25 pada tahun 2023. Menteri BUMN Erick Thohir mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut jalan sehat yang diselenggarakan di 235 kabupaten/kota tersebar di 15 provinsi. Kegiatan ini dipilih karena dapat diikuti seluruh lapisan masyarakat dan berbagai kalangan. Adapun penyelenggaraan jalan sehat ini dilakukan secara serentak di berbagai Provinsi di Indonesia.

Untuk Kota Palembang Pusri bertanggungjawab menjadi koordinator pelaksana dan berkoordinasi dengan Wijaya Karya dan PTPN7 dalam penyelenggaraan jalan sehat yang diikuti oleh karyawan, keluarga karyawan BUMN dari Wijaya Karya dan masyarakat dengan konsep "Estafet Obor BUMN", dengan total peserta sekitar 1.500 orang.

BACA JUGA:Meriah, Peserta Jalan Sehat BUMN Dilepas Bupati Lahat Cik Ujang

“Sebelumya Pusri juga telah melaksanakan dan menjadi koordinator untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur. Tentunya kami mendukung kegiatan ini karena Kementerian BUMN selama 25 tahun sudah melakukan dua hal penting ini, yaitu transformasi bisnis yang terbukti sudah berhasil yang dapat dilihat dari peningkatan EBITDA maupun laba setelah pajak yang luar biasa, serta yang kedua transformasi budaya yaitu AKHLAK,” terang Saifullah.

Kegiatan ini dimeriahkan oleh pembagian doorprize mulai dari TV LED, sepeda lipat, kulkas, mesin cuci, kompor gas, dan beberapa hadiah menarik lainnya serta acara juga dimeriahkan oleh hiburan penampilan musik band.

Program jalan sehat Bersama BUMN ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah melalui Kementerian BUMN kepada pegawai serta menandakan BUMN berada di tengah-tengah masyarakat. Kegiatan jalan sehat Bersama BUMN ini akan terus dilaksanakan setiap pekannya hingga puncak peringatan HUT Kementerian BUMN pada April 2023.

Pada  kesempatan yang sama dilaksanakan juga penyerahan dana bantuan sebesar Rp60 juta (enam puluh juta rupiah) kepada Persatuan Tunanetra Indonesia, Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia, Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia, dan merupakan bantuan TJSL bersama Wijaya Karya dan PTPN7.

BACA JUGA:Gelar Jalan Sehat, Fasilitasi UMKM

“Semoga kami BUMN terus sustain kedepannya ditengah kondisi ekonomi pada tahun 2023 ini, seperti tahun-tahun sebelumnya dibawah kepemimpinan Menteri BUMN, Erick Thohir,” tutup Saifullah. (ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: