Hafiz Asal Sulteng dan Sumsel Berjaya di MHQ Internasional Thailand

Hafiz Asal Sulteng dan Sumsel Berjaya di MHQ Internasional Thailand

Kms Abdurrahman Huzaifi Al Hafiz asal Sumatera Selatan minta doa ibu dan istri sebelum berangkat. --

SUMEKS.CO, Alhamdulillah. 2 Hafiz (penghafal) Al-Quran Indonesia menorehkan prestasi luar biasa, di tingkat Internasional. Ach Faiz Fikri berasal Sulawesi Tenggara (Sulteng), dan Abdurrahman Huzaifi asal Sumatera Selatan (Sumsel) 

Kedua orang hafiz ini mengikuti cabang Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) dalam Asean Qur'an Memorization Competition di Muslim Association of Al-Qur’an Reader of Thailand.  

Ach Faiz Fikri hafiz asal Sulawesi Tenggara (Sulteng) meraih juara 1 cabang Hafalan 30 Juz Putra. Dan hafiz asal Sumatera Selatan (Sumsel) Abdurrahman Huzaifi meraih juara 2 cabang Hafalan 10 Juz Putra

Kompetisi MHQ ini berlangsung selama tiga hari mulai 2-4 Maret 2023, di Thailand. 

Diketahui, Kms Abdurrahman Huzaifi  terbang ke Bangkok untuk ikuti Musabaqoh Hifdzil Qur’an, MHQ

Menurut Ketua Harian LPTQ Sumsel, Ustaz H Ahmad Iskandar Zulkarnaen dilepas oleh Direktur Penerangan Agama Islam (Penais) Ditjen Bimas Islam Kemenag RI, Dr H Syamsul Bahri di Jakarta.


Juara 1 asal Sulteng dan juara 2 asal Sumsel di MHQ Internasional Thailand. Foto: Kemenag--

Sumsel sebelumnya telah mengirim utusan untuk mewakili Indonesia pada MTQ Internasional tahun 2023 di Qatar yakni, Abi Quhafah. Namun, Abi Quhafah, belum berhasil meraih juara karena gugur di babak penyisihan.

BACA JUGA:Qori Asal Sumatera Selatan Wakili Indonesia Pada MTQ Internasional 2023 di Thailand

Dan yang berangkat ke Thailand Alhamdulillah berhasil mengharumkan nama daerah Sumsel dan Nasional. " Ya 2 hafiz (penghafal Qur'an) Indonesia berhasil meraih juara dalam gelaran internasional di Thailand ini," ungkap Kasubdit MTQ Ditjen Bimas Islam Kemenag Rijal Ahmad Rangkuty melalui pesan singkat, Sabtu 4 Maret 2023.

Patut bersyukur atas capaian ini, semoga ke depan makin banyak hafidz, hafidzah, serta qari, qariah dari Indonesia yang bisa mengukir prestasi internasional. 

Menurut Rijal, 2 hafiz yang dikirim ke Thailand ini adalah pernah juara pada kompetisi MTQ Nasional ke-29 tahun 2022 di Banjarmasin. 

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Berikan Bonus Umrah Pahlawan MTQ

Abdurrahman Huzaifi adalah peraih juara kedua cabang Hafalan Al-Qur’an 10 Juz Putra mewakili Sumatera Selatan (Sumsel). Sedangkan Ach Fais Fikri adalah juara harapan kedua cabang Hafalan Al-Qur’an 30 Juz Putra mewakili Sulawesi Tenggara. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: