Disambangi Ketua DPR RI, Mitra Binaan PT Pusri Palembang, Terharu dan Bangga

Disambangi Ketua DPR RI, Mitra Binaan PT Pusri Palembang, Terharu dan Bangga

Ketua DPR RI didampingi Dirut Pusri berbincang sejenak dengan mitra binaan.-foto:doksumeksco-

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Ketua DPR RI Puan Maharani menyempatkan diri  meninjau Rumah BUMN Sumsel.

Puan melihat dan berdiskusi langsung dengan komunitas  serta mitra binaan Pusri yaitu, Bank Sampah Kebumen Gemilang Sejahtera, yang mengolah sampah tidak terpakai menjadi lebih bernilai. 

''Tentu ini perlu kita apresiasi. Atas ide dan inovasi dari mitra binaan Pusri, yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,'' kata Puan di sela sela kunjungan kerja ke PT Pusri Palembang, 3 Maret 2023. 

BACA JUGA:Belajar ke Bengok Craft Semarang, Mitra Binaan Pusri Palembang Sulap Eceng Gondok Jadi Kerajinan Cantik

Puan pun sempat melakukan diskusi dan sekaligus menyerapkan aspirasi dari UMKM yang ada di Palembang. 

Tampak hadir langsung, rombongan Anggota DPR RI, jajaran kepala daerah Provinsi Sumsel, Direktur Produksi PT Pupuk Indonesia (Persero), Bob Indiarto, Komisaris Pusri, 

Bambang Supriyambodo dan KH. Amiruddin Nahrawi, Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh, Direktur Operasi & Produksi Pusri, Filius Yuliandi, Direktur Keuangan & Umum Pusri, Saifullah Lasindrang. 

Sebelumnya Ketua DPR RI itu melakukan komunikasi dan silaturrahmi melalui Forum Dialog bersama Kelompok Tani, Kelompok Wanita Tani, Penyuluh Pertanian. 

Kemudian dengan Penyuluh Perikanan dan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), perwakilan karyawati Pusri dan tamu undangan lainnya di Gedung Serba Guna Komplek Pusri.

BACA JUGA:Pusri Palembang Launching Employee Green Behaviou

Sementara itu Direktur Utama Pusri Tri Wahyudi Saleh menegaskan sebagai perusahaan yang mengedepankan kelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat. 

PT Pusri Palembang memiliki program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan. ''Program TJSL Pusri Palembang yang beragam dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.''

Program TJSL yang dijalankan Pusri, khususnya di Provinsi Sumatera Selatan diantaranya Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) pada 6 (enam) sektor. 

Yaitu, Program TJSL Non PUMK yang meliputi Pilar Sosial dan Pilar Ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: