Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Kunjungi Lapas Kayuagung, Puji SAE Manfaatkan Lahan Kosong

Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Kunjungi Lapas Kayuagung, Puji SAE Manfaatkan Lahan Kosong

Kakanwil Kemenkumham Sumsel berkunjung ke Lapas Kayuagung, meninjau SAE, Sabtu 4 Maret 2023.--dok : sumeks.co

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Ilham Djay, kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumsel,  melalukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas IIB Kayuagung, Sabtu 4 Maret 2023.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya bersama rombongan disambut langsung oleh Kalapas Kelas IIB Kayuagung, Reza Meidiansyah Purnama, didampingi seluruh Pejabat Struktural Eselon IV dan Eselon V.

Selanjutnya Kakanwil memberikan sedikit penguatan kepada seluruh jajaran Pejabat Struktural, setiap Kepala Seksi (Kasi) dan Kepala Subseksi (Kasubsi) ditanya permasalahan tugas untuk dibahas secara bersama.

Kakanwil juga menyampaikan kepada seluruh jajaran untuk terus meningkatkan pengamanan sebagai upaya deteksi dini terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib), serta laksanakan tugas dan fungsi dengan baik dan penuh tanggung jawab. 

BACA JUGA:Irwil V Inspektorat Jenderal Kemenkumham Kunjungi Lapas Kayuagung

"Jangan sampai melakukan pelanggaran mulai dari hal yang terkecil apalagi fatal dan dalam bekerja selalu berpedoman dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan pahami SOP," ujarnya.

Termasuk serta ciptakan inovasi-inovasi untuk kemajuan organisasi, bekerjalah dengan semangat dan utamakan kekompakan. 

Lebih Lanjut Kakanwil memberikan atensi kepada Tim Humas agar "mengoptimalkan fungsi dan tugas Kehumasan dan selalu bergerak cepat dalam menyebarkan berita positif terkait kegiatan yang ada di Lapas Kayuagung

Termasuk  berperan aktif dalam penyebaran berita positif setiap kegiatan Kanwil karena Humas mempunyai peran yang sangat besar dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat luas.

BACA JUGA:Pegawai Lapas Kayuagung Ikuti Refleksi Akhir Tahun Kemenkumham RI Secara Virtual

" Semoga apa yang saya sampaikan dapat dipahami dan dilaksanakan dengan baik," ungkapnya. 

Dalam kesempatan ini Kakanwil Ilham Djaya juga menyempatkan untuk meninjau kondisi Lapas Kayuagung, di mulai dengan melihat sarana dan prasarana ruang pendaftaran kunjungan dan Informasi.

Dalam kunjungannya, dilanjutkan dengan berkeliling melihat kondisi sekitar blok hunian Warga Binaan, sarana ibadah, bengkel kerja, klinik lapas, Dapur dan ruang lainnya.

Diakhir kunjungananya Kakanwil melihat langsung Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) yang terdapat di tembok luar Lapas Kayuagung dengan didampingi Kalapas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: