Polisi Tangkap Pelaku yang Tusuk Pria Saat Minum Tuak hingga Tewas di Warung Bawah Jembatan Ampera

Polisi Tangkap Pelaku yang Tusuk Pria Saat Minum Tuak hingga Tewas di Warung Bawah Jembatan Ampera

Tersangka Alam terpaksa dihadiahi timah panas polisi lantaran mencoba melakukan perlawanan dan kabur saat akan diamankan. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polisi berhasil meringkus pelaku pembunuhan terhadap seorang pria saat minum tuak di sebuah warung di kawasan bawah Jembatan Ampera Kecamatan SU I Palembang.

Tersangkanya Rahmat Alamsyah alias Alam (28). Dia ditangkap belum 1 x 24 jam oleh tim gabungan Satreskrim Polrestabes Palembang Unit Reskrim Polsek SU I.

Alam ditangkap berhasil menangkap pelaku penusukan yang terjadi di warung Tuak, terletak di Jalan KH Azhari Kelurahan 9-10 Ulu, Kecamatan SU I, Palembang.

Polisi terpaksa melumpuhkan tersangka Alam karena melakukan perlawanan saat diringkus di depan lorong rumahnya di Jalan Ki Merogan, Lorong Gani Somad, Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati, Palembang, Sabtu 4 Maret 2023.

BACA JUGA:Tewas Diserang dan Ditusuk OTD Saat Minum Tuak di Bawah Jembatan Ampera Palembang

"Pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur karena melakukan perlawana dan mencoba kabur,” kata Kapolsek SU I Palembang, Kompol Firdaus didampingi Kanit Reskrim, Iptu Indra Widodo, Sabtu siang.

Motifnya, kata Kompol Firdaus, dilakukan tersangka karena selisih paham dan emosi dengan korbannya Yulius Jhonni (44).

“Tersangka langsung mencabut pisau dan menusuk korban yang mengenai bagian punggung,” terang Kapolsek.

Korban dan tersangka lanjut Kapolsek, sama mabok tuak di warung. Kemudian keduanya cekcok mulut dan terjadilah penanganiayaan.

BACA JUGA:Tawuran Antar Kelompok Remaja Pecah di Kertapati Palembang, Satu Tewas

Akibat ulahnya, tersangka dijerat dengan Pasal 380 KUHP dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

Seperti diberitakan sebleumnya, Yulius Jhonni (44), warga Jalan Tembok Baru, Kelurahan 9-10 Ulu, Kecamatan SU I Palembang ditemukan tewas bersimbah darah di sebuah warung bawah Jembatan Ampera.

Kejadian tersebut terjadi persisnya di sebuah warung yang berada Jalan Ryacudu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Kamis 2 Maret 2023 sore.

Akibat serangan dan tusukan senjata tajam jenis pisau oleh orang tidak dikenal, korban tewas dengan satu luka tusuk di bagian punggung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: