Puan Maharani Ajak Mahasiswa Unsri Jaga Keberagaman

Puan Maharani Ajak Mahasiswa Unsri Jaga Keberagaman

Puan Maharani berbincang dengan mahasiswa FE Unsri, Sabtu 4 Maret 2023. foto: hetty sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Ketua DPR RI Puan Maharani, mengajak seluruh mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) untuk menjaga Bhinneka Tunggal Ika atau keberagaman di kampus Unsri. 

Hal tersebut disampaikan Puan Maharani saat menjadi dosen tamu pada Kuliah Umum di Auditorium Fakultas Ekonomi Unsri Indralaya, Sabtu 4 Maret 2023.

"Di kampus Unsri ini kan mahasiswanya datang dari berbagai suku di Indonesia, makanya kita semua harus menjaga keberagaman tersebut," ajaknya.

Kemudian, Puan Maharani juga mengajak para mahasiswa supaya menanamkan kecintaan terhadap tanah air Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BACA JUGA:Tiba di Kampus Unsri Indralaya, Puan Maharani Disambut Hangat Mahasiswa

"Tujuannya tentu saja untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," lanjutnya.

Menurut Puan Maharani, implementasinya dalam kehidupan sehari-hari, bahwa pada umumnya semua berbeda mulai dari suku, agama, dan ras. Sehingga, dalam kehidupan harus mengedepankan toleransi.

"Cinta Tanah Air itu memang sangat penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan," katanya lagi.

Dari keberagaman ini, Puan juga menekankan kepada mahasiswa supaya selalu hidup berdampingan dengan cara saling menghargai orang lain.

Sementara itu, Rektor Unsri Anis Saggaff mengatakan, pihaknya mengundang Puan Maharani lantaran melihat sosoknya yang merupakan Ketua DPR RI dan sekaligus memiliki darah sebagai orang Sumsel.

BACA JUGA:Catat, ini Agenda Ketua DPR Puan Maharani di Ogan Ilir

"Dari kuliah umum yang disampaikan Puan Maharani dihadapan mahasiswa Unsri tidak terpecah belah, makanya tema yang diangkat ini terkait cinta Tanah Air dan sayang terhadap sesama anak bangsa," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: