Bakat Dagang dari Ortu, Warkop Kajari Prabumulih ini Laris Manis

Bakat Dagang dari Ortu, Warkop Kajari Prabumulih ini Laris Manis

Roy Riyadi di depan warkop Mang Oy miliknya.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Viral di media sosial, sosok Aparat Penegak Hukum (APH) berseragam dinas Kejaksaan, sedang melayani pembeli di sebuah tempat usaha warung kopi bernama "Warkop Mang Oy".

Sosok itu rupanya orang nomor satu di lingkungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Prabumulih, bernama Roy Riyadi SH MH yang juga pemilik "Warkop Mang Oy" beralamat di Jalan Lintas Barat, Kompleks Puri Impian II Blok A1 Sukabangun II, Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Kota Palembang.

Warkop Mang Oy yang buka setiap hari dari pukul 05.30-09.00 WIB menawarkan berbagai menu sarapan pagi khas Palembang. Seperti nasi gemuk, laksan, celimpungan, burgo, dan lontong sayur dengan harga terjangkau mulai dari Rp10 ribu hingga Rp15 ribu.

Ketika disambangi SUMEKS.CO, Sabtu 4 Maret 2023, Mang Oy sapaan karib Roy Riyadi ini mengatakan, usaha warung kopi sederhana yang ditekuninya memang baru buka pada tahun 2020 silam.

BACA JUGA:Polisi Buru Pelaku Duel Maut yang Tewaskan Pemilik Warung Kopi di Jl Serelo Palembang

Namun, pria yang pernah menjabat sebagai Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menceritakan jauh sebelumnya, telah berjualan penganan terutama sarapan khas Palembang, yang tidak lain merupakan usaha dari kedua orang tua.

"Sekitar tahun 80-an, saya selalu ikut membantu orang tua jualan makanan terutama untuk sarapan pagi, karena baik ibu saya dan kakek saya dikenal  pandai memasak," kata putra bungsu dari tiga bersaudara ini bercerita kepada SUMEKS.CO.

Seiring berjalannya waktu, lanjut Mang Oy, sekitar tahun 1990-an diboyong oleh kedua orang tua mengadu nasib pindah ke Jakarta dengan berjualan pempek, hingga akhirnya kembali lagi ke Palembang dengan membuka usaha warung Soto Babat dan Nasi Goreng Kambing di Jl Basuki Rahmat, persisnya di Jl Rimba Kemuning.

Meski sempat mengalami pasang surut, usaha berjualan makanan terutama sarapan pagi yang ditekuni Mang Oy bersama orang tua, tetap berlanjut hingga dirinya diterima sebagai ASN di lingkungan Kejaksaan dan sampai menjabat sebagai Kajari Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Gas Elpiji Meledak, Warung Kopi Terbakar, Dua Warga Jadi Korban

Dikatakan Mang Oy, ide membuat  usaha sarapan pagi yang ditekuninya ini mulanya dibuka karena pasti banyak masyarakat membutuhkan sarapan, dan dibuka dengan memanfaatkan teras rumah sebagai tempat usahanya, hingga akhirnya  didirikan dengan lahan kosong persis disamping rumah.

"Alhamdulillah, tidak hanya dari kalangan masyarakat sekitar saja yang banyak membeli sarapan pagi di Warkop Mang Oy, tapi juga banyak dari kalangan Pejabat Kota Palembang seperti wali kota, wakil wali kota, Sekda serta rekan seprofesi juga mampir dan menjadi pelanggan Warkop Mang Oy," tutur ayah tiga orang anak ini.

Ditambahkannya, Warkop Mang Oy tidak hanya menyediakan menu sarapan pagi, namun juga menerima berbagai macam pesanan menu makanan lainnya, seperti nasi kotak hingga aneka kue basah yang sering dipesan untuk acara-acara kantor, ataupun untuk perayaan Idulfitri dan Iduladha.

"Kebanyakan pesanan nasi kotak ini dari pihak kantor Kecamatan dan kantor Bank di Kota Palembang, kalau pesanan dari kantor dinas Pemkot atau Pemprov belum ada yang pesan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: