Dirut Pertamina: Tangani Warga Terdampak Kebakaran, Pasokan BBM Aman

Dirut Pertamina: Tangani Warga Terdampak Kebakaran,  Pasokan BBM Aman

Direktur Utama (Dirut) Pertamina Nicke Widyawati .--

SUMEKS.CO, Ini pernyataan Direktur Utama (Dirut) Pertamina Nicke Widyawati terkait kebaran di Integrated Terminal Plumpang Jakarta, PT Pertamina (Persero).

Saat ini pihaknya terus menangani kejadian tersebut dan bekerja sama dengan pihak terkait. Dan mengutamakan evakuasi warga terdampak, penangangan korban dan prioritaskan pemadaman.

Nicke turut mengucapkan keprihatinannya dan permohonan maaf atas kejadian ini, "Pertamina akan memberikan penanganan yang terbaik bagi masyarakat terdampak," jelas Nicke.

Dilansir dari lama pertamina.com, Pihak Pertamina membentuk tim gabungan dengan PT Pertamina Patra Niaga, fungsi terkait dan aparat penegak hukum untuk menginvestigasi penyebab terjadinya insiden itu.

"Kami akan melakukan evaluasi dan merefleksi menyeluruh di internal demi menghindari kejadian serupa terulang," ungkap Nicke.

Dilansir dari lama pertamina.com, soal adanya kebaran itu Pertamina memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) tetap aman dengan back up supply dari terminal terdekat yaitu TBBM Tanjung Gerem, TBBM Cikampek, dan TBBM Ujung Berung. 

BACA JUGA:Kebakaran Hebat di Depo Pertamina Plumpang, 17 Orang Meninggal Dunia

Pasokan BBM juga diamankan melalui dukungan dari Kilang Cilacap dan Balongan yang disalurkan lewat laut ke TBBM Tanjung Priok.

Sementara itu Menteri BUMN Erick Thohir juga mengucapkan duka cita bagi para korban. Dirianya akan memantau terus penanganan dan pengusutan.

“Saya akan turut mengawal kasus ini,” ujar Erick. ''Saya juga telah memerintahkan Pertamina untuk segera mengusut tuntas kasus ini,” tambahnya.

Dia juga meminta Pertamina untuk fokus dalam penyelamatan masyarakat sekaligus melakukan evaluasi operasional.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: