Herman Deru Bersama Bupati Enos, Hadiri Pengajian Akbar di Desa Tunas Peracak

Herman Deru Bersama Bupati Enos, Hadiri Pengajian Akbar di Desa Tunas Peracak

--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin mendampingi Gubernur Sumatra Selatan H. Herman Deru, SH, MM menghadiri Pengajian Akbar dalam rangka Isra’ Mi’raj dan Harlah Nahdhatul Ulama ke-97, Minggu 05 Februari 2023.

Bertempat di Masjid Fathul Iman Desa Tunas Peracak Kecamatan Bunga Mayang, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., Ketua ICSB Provinsi Sumatera Selatan Hj. Samantha Tivani HD, B.Bus., M.I.B. Camat Bunga Mayang Ino Ferwenti Intan, SE, MM serta Kepala OPD Provinsi Sumsel dan Kabupaten OKU Timur .

Gubernur HD dalam sambutan dan arahannya,” mengingatkan bahwa peringatan harlah ini bukan sekedar ritual saja, tetapi untuk dijadikan sebagai wadah untuk berinstropeksi diri dan merencanakan kehidupan kedepan.

“Kita sebagai manusia biasa tetap harus menimba ilmu khususnya dari para ulama. Kita harus instropeksi diri, kita harus menjadi orang yang beruntung, dan kita harus menjadi manusia yang lebih baik dari yang telah lalu, yang buruk tinggalkanlah,” tutur HD.

BACA JUGA: Piala AFC U-20 2023, Motivasi Tinggi Malam Ini Timnas Indonesia Lawan Syiria

Dilanjutkan HD, Peringatan Isra’ Mi’raj harus dijadikan tauladan dalam kehidupan sehari-hari, hidup rukun dalam beragama dan beribadah, meskipun terdapat perbedaan dalam pelaksanaannya, namun tidak usah untuk dipermasalankan.

Saat menuju lokasi acara, HD melihat hampir setiap rumah memiliki lebih dari 10 pot tanaman, untuk itu HD meminta kepada masyarakat untuk menggantikan minimal 3 pot.

“Saya ingin mengubah mindset masyarakat dari produsen menjadi konsumen, untuk itu saya minta ibu-ibu untuk memaksimalkan pekarangan rumah, yang punya 10 pot minimal 3 pot diganti dengan tanaman cabe, kacang-kacangan atau sayuran lainnya. Hal inilah merupakan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP),” imbuh HD.

Gubernur HD yang peduli dengan petani mengatakan bahwa adanya peningkatan 100% pupuk subsidi baik itu NPK dan Urea. Ia menjelaskan mekanisme tentang pemberian pupuk bersubsidi ini.

BACA JUGA:Gedung Kantor Camat Baru di Palembang Diresmikan, ini Aturannya

“Jika dulu dibagikan berdasarkan tabel RDKK, sekarang dirubah melalui aplikasi e-alokasi, jadi saya imbau para petani untuk segera mendaftarkan diri, jika ada yang tidak paham bis meminta bantuan dengan para penyuluh, dari 250ribu petani yang mendapatkan subsidi, baru 150rb yang baru mendaftarkan,” tutup HD.

Sementara itu, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin sangat mengapresiasi kegiatan Harlah NU dan Peringatan Isra’ Mi’raj di Kecamatan Bunga Mayang ini, “Insya Allah NU tetap solid dan tetap konsisten untuk tetap bersama pemerintah dalam mewujudkan OKU Timur Maju Lebih Mulia.” Tutur Bupati.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur HD di tengah kesibukannya tetap menyempatkan diri untuk temu kangen dengan masyarakat Bumi Sebiduk Sehaluan khususnya warga Bunga Mayang.

Selain itu, Bupati juga mendukung penuh apa yang telah menjadi program dari Gubernur HD mengenai pembagian pupuk secara online, untuk itu ia meminta kepada OPD terkait untuk segera menjemput bola dengan membantu para petani mendaftarkan diri melalui aplikasi e-alokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: