Buya Arrazy Tabligh Akbar di UIN Raden Fatah dan Haul ke-11 KH Zen Syukri

Buya Arrazy Tabligh Akbar di UIN Raden Fatah dan Haul ke-11 KH Zen Syukri

Buya Arrazy akan isi tabligh akbar di UIN Raden Fatah dan hadiri haul KH Zen Syukri --

PALEMBANG- SUMEKS.CO, Dr.H.Arrazy Hasyim, Lc, S.Fil.I.,MA.Hum dijadwalkan memberikan ceramah pada Tabligh Akbar di Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang (UIN Rafa), 17 Maret 2023.

Tabligh Akbar dan Sholawat bersama ini sekaligus memperingati hari lahir UKMK LPTQ  & D ke -16 Tahun. ''Acara ini terbuka untuk umum,'' tulis flyer yang dikirim ke sejumlah grup whatshap.

Sejumlah habaib, alim ulamam asatidz danf tokoh masyarakat akan hadir pada acara tersebut.

Selanjutnya pada Buya Arrazy akan hadir pada Haul ke-11 ulama karismatik KHM Zen Syukri. Tempatnya di Masjid Nurul Hidayah Jalan Let Jaimas Belakang Pasar Cinde.

Menurut Putri Almarhum Zen SyukriDr Izzah Zen Syukri acara ceramah Buya Arrazy mulai pukul 07.00-10.30 WIB. ''Iya Buya Arrazy Insya Allah hadir pada acara haul Abah nanti,'' jelas Dr Izzah yang juga pimpinan Ponpes Muqimus Sunnah Palembang ini.

Nama lengkapnya adalah Dr. H. Arrazy Hasyim, Lc, S.Fil.I., MA.Hum. Biasa disebut atau disapa Buya Arrazy. 

Buya dilahirkan pada  21 April 1986 di Koto Tangah, Payakumbuh, Sumatra Barat, Sumbar. 

Adalah mubaligh kondang dan ulama Indonesia. Selain mengisi ceramah di berbagai daerah, merupakan pendiri dan pengasuh Ribath Nouraniyah Hasyimiyah.

BACA JUGA:Buya Arrazy Hasyim: Terjebak Dosa Taubat, Taubat Sambalado Tidak Masalah

Arrazy Hasyim menamatkan Sekolah Dasar tahun 1998 dan MTsN tahun 2001 di Payakumbuh, Sumatra Barat. 

Ia pernah masuk ke MAN 2 / MAKN Payakumbuh. Namun pada tahun 2002 ia pindah ke MAN 2 Bukittinggi dan tamat pada tahun 2004.

Setelah itu, ia melanjutkan pendidikan ilmu hadis di Darus-Sunnah International Institute for Hadith Sciences, lulus tahun 2008. Pendidikan S1 Jurusan Akidah dan Filsafat Islam di UIN Syarif Hidayatullah, lulus tahun 2009.

BACA JUGA:Ponpes Muqimus Sunnah Undang Prof Atik Bintoro yang Ahli Roket dan Pesawat Terbang

Ia juga mengikuti pendidikan non-formal di Dawrat al-Tathqif al-Shar'i li al-'Ulūm al-Islāmīyah yang diadakan oleh Internationalize Zentrum Fur Islamiche Wissenschaften di Cianjur dari tahun 2006 sampai 2008. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: