Parah, Kondisi SD Negeri 7 Air Salek di Kabupaten Banyuasin, Anggota DPRD Geleng-Geleng Kepala

Parah, Kondisi SD Negeri 7 Air Salek di Kabupaten Banyuasin, Anggota DPRD Geleng-Geleng Kepala

DPRD Banyuasin lakukan reses di SDN 7 Air Salek, temukan kondisi sekolah yang memprihatinkan.-foto:doksumeksco-

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Parah. Kondisi Sekolah Dasar Negeri 7 Air Salek Kabupaten Banyuasin sangat menyedihkan. Tak ayal anggota DPRD kabupaten Banyuasin yang sedang reses di SDN 7 Kabupaten Banyuasin pun geleng-geleng kepala.

''Parah dan sangat memprihatinkan. Sangat-sangat tidak layak untuk disebut sebagai sekolah,'' kata anggota DPRD Banyuasin Emi Sumitra mengunjungi sekolah tersebut saat melaksanakan reses beberapa waktu lalu. 

Anggota DPRD dari Fraksi PKB itu menurutkan, jika secara fisik SDN 1 Air Salik Kabupaten Banyuasin tidak layak disebut sekolah.

BACA JUGA:Tampil dengan Spek Garang, New Honda BeAT 2023 150 CC Siap Warnai Dunia Otomotif

Betapa tidak lanjut dia, bagian plafon sekolah jebol. Belum lagi atap sekolah yang masih menggunakan seng sebagian besar telah lepas. 

"Kemudian lantai juga ada yang rusak, karena ada yang masih pakai papan, " jelasnya.

Kalau hujan pasti bocor dan  menguyuri ruangan kelas."Pelajar terpaksa tidak sekolah, "ungkapnya. Kondisi SDN 7 Air Salek Kabupaten Banyuasin, harus mendapat prioritas perbaikan. Pasalnya, jika dibiarkan berlarut, akan berakibat lebih fatal.

''Sekolah bisa ambruk. Nah, nanti yang jadi korban. Harus segera diantisipasi,'' tukas Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin itu.

BACA JUGA:Sengketa Bangunan di Pantai Danau Ranau, PTUN Palembang Menangkan Pemkab OKU Selatan

Namun, berdasarkan informasi, renovasi SDN 7 Air Salek Kabupaten Banyuasin masuk dalam anggaran tahun 2023. "Insya Allah tahun ini diperbaiki. Sekolah itu akan diperbaiki Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin,'' tuturnya. 

Apalagi sekolah itu sudah beberapa kali diajukan itu diperbaiki baik itu melalui reses dan musrenbang. (qda)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: