Median Tengah Lampu Merah Simpang Sekip Ujung Palembang Ditutup, Arus Kendaraan Dialihkan

Median Tengah Lampu Merah Simpang Sekip Ujung Palembang Ditutup, Arus Kendaraan Dialihkan

Rencana penutupan media jalan bagian tengah Lampu Merah Simpang Sekip Ujung Palembang.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Median tengah persimpangan Lampu Merah Sekip Ujung PALEMBANG akan diberlakukan penutupan pada 1 Maret 2023 pukul 22.00 WIB hingga selesai pengerjaan Flyover Simpang Sekip Ujung PALEMBANG.

Pengendara dari Jl Angkatan 66 yang akan menuju ke Jl Amphibi akan dialihkan sementara untuk memutar balik di putaran underpass Patal-Pusri Palembang.

Sedangkan, pengendara dari Jl Amphibi menuju Angkatan 66 diarahkan memutar balik di depan Rumah Sakit (RS) Hermina dan Rumah Makan (RM) Pagi Sore Basuki Rahmat.

Penutupan median jalan ini lantaran akan dipercepatnya pembangunan Flyover (FO) Simpang Sekip Ujung Palembang. Di pertengahan median jalan menuju Jl Ampibi dan sebaliknya direncanakan akan dipasang barrier beton.

BACA JUGA:Tinjau Progres Fly Over Simpang Sekip, Mantan Wagub Sumsel Jamin Pembebasan Lahan Lancar

Selain itu, akan dilakukan juga pembongkaran central lampu lalu lintas. Dalam hal ini pembongkaran central lampu lalu lintas akan dikerjakan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatera Selatan (Sumsel).

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Sumsel Ari Narsa mengungkapkan, mengenai pembongkaran lampu lalu lintas masih dikoordinasikan dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumsel.

"Nanti yang mengerjakan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VII," kata Ari Narsa saat dihubungi SUMEKS.CO, Rabu 1 Maret 2023.

Terlebih, untuk pembongkaran lampu lalu lintas masih menunggu petunjuk dan teknisnya. Kendati, pembongkaran akan dilakukan segera mungkin menyesuaikan penutupan median jalan di Lampu Merah Simpang Sekip Palembang.

BACA JUGA:Arus Kendaraan Belum Dialihkan, Kawasan Flyover Simpang Sekip Palembang Semrawut

"Masih dirapatkan dengan BBPJN. Dishub Sumsel hanya back up. Untuk pembongkaran mungkin Dishub Palembang," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: