Ini Penyebab Pengangguran di Palembang

Ini Penyebab Pengangguran di Palembang

Rediyan Deddy Umrien. Foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pengangguran di Kota PALEMBANG disebabkan karena beberapa faktor.

Kepala Dinas Tenaga kerja (Disnaker) Kota Palembang, Rediyan Deddy Umrien mengungkapkan pengangguran di Palembang, salah satunya disebabkan oleh dampak Covid-19.

"Penyebab pengangguran di Palembang itu macam-macam. Dampak Covid-19 juga penyebabnya," kata Rediyan kepada awak media di Rumah Dinas Wali Kota Palembang, Selasa 28 Februari 2023.

Rediyan menjelaskan, namun sebagiannya memang murni dari jumlah pengangguran yang sudah lama.

BACA JUGA:Klaim Angka Pengangguran di Prabumulih Berkurang

"Seperti contohnya Ibu Rumah Tangga (IRT)," jelasnya.

Masih Rediyan mengatakan, selain itu penyumbang pengangguran di Palembang ialah masyarakat ysng berdatangan dari daerah.

"Pengangguran kita ini bukan dari Kota Palembang saja. Namun dari daerah-daerah juga datang, tetapi ini tetap menjadi tanggung jawab kita. Harus dilakukan upaya yang serius," katanya.

Lanjut Rediyan menuturkan, untuk mengatasi pengangguran di Kota Palembang, Disnaker Kota Palembang berupaya melakukan penguatan ekonomi melalui mssyarakat.

BACA JUGA:ABUJAPI Diminta Bantu Turunkan Angka Pengangguran di Sumsel

"Jadi bukan hanya SMK atau perguruan tinggi saja yang akan kita beri pelatihan. Namun masyarakat termasuk IRT juga diberikan pelatihan," tuturnya.

Kendati demikian Rediyan menyebutkan, untuk mengatasi pengangguran bukan hanya Disnaker saja, namun dinas-dinas lain juga ikut serta.

"Oleh karena itu kami mengharapkan sinergitas bersama untuk mengatasi pengangguran ini," tukasnya.

Sementara Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda merincikan, sebelumnya terdapat 90.000 jumlah pengangguran di Kota Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: