Luar Biasa, ini Modus Bule Prancis Bobol Alfamart di Bali

Luar Biasa, ini Modus Bule Prancis Bobol Alfamart di Bali

Ilustrasi.--

KUTA SELATAN, SUMEKS.CO - Seorang bule warga Negara Prancis bernama Jacob Roger Marcel terlibat kasus pembobolan minimarket waralaba di Bali. Dia nekat membobol minimarket Alfamart Puja Mandala di Jl Kuru Setra, Benoa, KUTA SELATAN, Senin 23 Februari 27 Februari 2023 dini hari sekitar pukul 02.20 WITA.

Hanya saja aksi yang dilakukan bule tersebut keburu diketahui. Dia ditangkap di semak-semak tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP) beberapa jam setelah beraksi. “Dari tangan tersangka diamankan rokok Marlboro putih, Coca Cola dan uang tunai Rp35 juta,” kata Kapolsek Kuta Selatan Kompol Nyoman Karang Adi Putra dalam pernyataan resminya.

Tersangka ditangkap berawal dari  laporan saksi Kurnia Yunita (23) kepada kepala Toko Alfamart Denny Rachmawan (24), Senin dini hari pukul 03.27 WITA. Karyawan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk  ini melaporkan toko yang berdiri di depan Puja Mandala, Benoa, Kuta Selatan, dibobol maling. Denny Rachmawan segera menuju ke TKP dan mengecek barang-barang yang hilang, termasuk mengecek keluar masuk toko.

“Pelapor menemukan kerusakan di bagian plafon toilet dan teras toko. Pelapor kemudian mengecek CCTV,” katanya. Berdasarkan temuan tersebut, pelapor melaporkan kasus tersebut ke Polsek Kuta Selatan.

BACA JUGA:Bule AS Diamankan di Buleleng, Apa Kasusnya?

Tim Opsnal Polsek Kuta Selatan segera bergerak menuju TKP dan melakukan penyelidikan.

Dari olah TKP  dan pemeriksaan terhadap para saksi, tim opsnal akhirnya mendapatkan informasi bahwa ada salah seorang laki-laki sempat berlari ke arah semak-semak setelah dikejar warga. Tim Opsnal segera melakukan penyisiran di semak-semak tidak jauh dari TKP.

“Dari hasil penyisiran, Tim Opsnal menemukan tersangka sedang bersembunyi di semak-semak. Dari tangannya sedang memegang tas kain warna hitam yang berisi rokok, coca cola, uang dan linggis,” bebernya. Bule Prancis ini kemudian digelandang ke Polsek Kuta Selatan. “Pelaku mengaku beraksi sendiri dengan menggunakan linggis,” ucapnya. Pelaku mengaku sengaja masuk toko sebelum tutup lalu bersembunyi.

Setelah toko Alfamart tutup, pelaku segera beraksi mengambil yang tersimpan di dalam brankas, rokok dan Coca Cola.

BACA JUGA:Bule Prancis Meninggal di Bali, Sebelum Tidur Sempat Berucap

“Setelah itu pelaku membobol plafon atap toilet dan keluar lewat plafon teras toko. Menurut pelaku, uang hasil curian akan digunakan untuk kebutuhan sehari hari karena sudah tidak bekerja lagi,” paparnya. Tersangka saat ini mendekam di Polsek Kuta Selatan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (lia/JPNN)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: