Sekaligus Promosi Wisata

Sekaligus Promosi Wisata

--

LAHAT, SUMEKS.CO - Venue cabang olahraga (cabor) paralayang di  Bukit Jukuh Kayu Kambing, Desa Suka Raja, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat, terus dipersiapkan menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV tahun 2023. Arena yang digunakan berada di puncak bukit yang berada di Bukit Barisan, menyajikan pemandangan hutan dan hamparan persawahan yang asri, ditambah lagi akses yang mudah dijangkau, buat puncak bukit ini dilirik oleh para pecinta paralayang untuk menyalurkan hobi mereka.

Pengurus Federasi Aerosport Indonesia (FASI) Kabupaten Lahat, Andriansyah mengatakan, saat ini persiapan untuk porprov terus dimatangkan. Sebagai tuan rumah, momen ini tentu harus meninggalkan kesan yang baik. Sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi untuk seluruh atlet.

"Bukit Jukuh Kayu Kambing ini memang tepat untuk venue cabor paralayang. Ajang porprov ini sekaligus jadi ajang promosi pariwisata di Lahat,” kata Andriansyah, Rabu (22/2).

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lahat, Beni Zainuddin membenarkan, venue cabor paralayang tersebut juga bisa sekaligus memperkenalkan Kabupaten Lahat kepada warga luar Lahat, yang melihat pertandingannya nanti. "Bisa sekaligus promosi wisata. Kenalkan keindahan alam di Bumi Seganti Setungguan," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: