Gebyar Akbar Tujuh Dekade SMPN 3

Gebyar Akbar Tujuh Dekade SMPN 3

--

 

LAHAT, SUMEKS.CO - Selasa (25/4) mendatang, SMPN 3 Lahat genap berusia 70 tahun. Memeriahkan momen tujuh dekade SMPN 3 Lahat itu, akan digelar kegiatan akbar. Diusia sekolah yang tidak muda lagi, perayaan HUT SMPN 3 Lahat itu, sekaligus jadi ajang reuni akbar.

 

Kepala SMPN 3 Lahat Andi Irawan menjelaskan, HUT ke 70 tahun sekolah bakal jadi ajang temu kangen para alumni untuk pertama kalinya. Bukan sekedar bernostalgia, perwakilan angkatan juga akan diminta untuk memberikan wejangan kepada peserta didik saat ini. Sehingga, peserta didik juga termotivasi, untuk meraih kesuksesan seperti para alumni. Perayaan HUT Ke 70 sekaligus reuni akbar pertama kalinya ini, akan diselenggarakan Selasa (25/4) mendatang.

 

“Kebetulan saya juga alumni alumni SMPN 3 Lahat, angkatan tahun 1988. Maka dari itu, saya ingin mengumpulkan teman-teman semua untuk napak tilas di tiap sudut sekolah yang kita cintai ini,” ujarnya, Rabu (22/2).

 

Andi mengatakan, sudah banyak alumni SMPN 3 Lahat yang sukses dalam karir. Bukan hanya tersebar di Kabupaten Lahat saja, namun sudah dipenjuru Indonesia. Alumni ini tentu memiliki peran penting dalam memajukan sekolah. Sebab, bukan tidak mungkin alumni akan memberikan bantuan seperti tenaga maupun materil untuk sekolah. Yang bisa membuat nama SMPN 3 Lahat lebih dikenal khalayak banyak. “Bagi para alumni yang ikut dalam reuni akbar, dikenakan biaya kontribusi Rp 175.000 perorang. Masing-masing alumni akan mendapatkan satu helai kaos, makan, dan cinderamata,” sampainya.

 

HUT sekaligus reuni akbar jadi wadah bagi alumni untuk mengenang masa-masa sekolah dulu. Diharapkan seluruh alumni dapat hadir pada perayaan ini nantinya. Andi menambahkan, untuk alumni yang masih terbilang baru, jangan ada rasa minder atau tidak percaya diri. Karena, yang namanya dari satu lulusan yang sama, itu semua adalah keluarga walau beda angkatan. “Kalau tidak sekarang, kapan lagi kita mau sama-sama mengenang kenangan kita selama sekolah dulu. Mari semua alumni, kita jadikan momentum untuk berbuat demi nama SMPN 3 Lahat,” sampainya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: