Kunjungi Anak Panti Korban Kekerasan, ini Pesan Wawako Palembang

Kunjungi Anak Panti Korban Kekerasan, ini Pesan Wawako Palembang

Wawako Dinda berdialog dengan salah satu anak Panti Asuhan Fisabilillah Allah Amin, Senin 27 Februari 2023. Foto: m Naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wakil Wali Kota PALEMBANG Fitrianti Agustinda mengunjungi dan membesuk anak-anak Panti Asuhan Fisabilillah Al Amin yang dipindahkan ke Panti Sosial Sentra Budi Perkasa PALEMBANG.

Fitrianti Agustinda mengungkapkan bahwa dirinya sengaja mengunjungi untuk membesuk anak-anak Panti Asuhan Fisabilillah Al Amin yang menjadi korban kekerasan di panti.

"Saat ini proses hukumnya sedang berjalan, kita tidak mencampuri. Yang terpenting anak-anak ini aman agar bisa tetap sekolah, makan, dan diberikan fasilitas," kata Fitrianti Agustinda kepada awak media, Senin 27 Februari 2023.

Lanjut Fitrianti Agustinda, Pemkot Palembang menitipi anak-anak panti tersebut di Panti Sosial Sentra Budi Perkasa Palembang agar diperhatikan dengan baik.

BACA JUGA:Ini Kondisi Terkini 18 Anak Panti Asuhan Fisabillah Al Amin Palembang

"Karena rata-rata mereka masih bersekolah mulai dari usia 12 tahun, ada yang 15 tahun. Alhamdulillah semuanya dalam keadaan baik," ucapnya.

Selain itu, Fitrianti Agustinda juga meminta kepada KPAD Palembang untuk memberikan bantuan dan perlindungan hukum.

"Kalau untuk mengenai masalah pelaku Panti Asuhan kami menyerahkan semuanya kepada pihak kepolisian untuk diproses. Tindakan Pemkot kita menunggu dulu proses hukumnya dan memastikan anak-anak dalam keadaan baik," tuturnya.

Ketika disinggung bagaimana tanggapan mengenai pelaku yang diduga pengidap HIV AIDS, Fitrianti Agustinda menyebutkan kondisi anak-anak baik-baik saja.

BACA JUGA:Penganiayaan di Panti Asuhan Fisabillah Palembang, OPD Pemprov-Pemkot Gelar Rapat

"18 anak kemarin telah dicek secara kesehatan hasilnya baik-baik saja," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: