Hendak Antar Mobil ke Sarolangun Jambi, Warga Jakarta Nyasar di Musi Rawas ‘Tertipu’ Google Maps

Hendak Antar Mobil ke Sarolangun Jambi, Warga Jakarta Nyasar di Musi Rawas ‘Tertipu’ Google Maps

Personel Polres Musi Rawas membantu mobil yang dibawa oleh Wiko untuk melanjutkan perjalanan ke Sarolangun Jambi. Foto: dokumen/sumeks.co--

MUSI RAWAS, SUMEKS.CO - Wiko Purnomo, warga Jakarta awalnya hendak mengatarkan mobil ke Sarolangun, Jambi. Karena ia belum hapal jalan sehingga menempuh jalur Pali-MUSI RAWAS. Wiko mengaku masuk jalan tersebut karena mengikuti Google Maps.

Saat tiba di Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musi Rawas, Minggu 26 Februari 2023, sekitar pukul 02.00 WIB, kendaraan sedan yang dikemudikan Wiko, terjebak lumpur.

Ia sempat kawatir dan merasa takut, karena sendirian di hutan dalam kondisi terjebak jalan berlumpur. Untungnya ia tergerak menelpon bantuan polisi. 

Bantuan tersebut lantaran, Wiko memanfaatkan nomor Bantuan Polisi dengan melapor terjebak lumpur. 

BACA JUGA:Hantam Gapura, Sopir Fuso: Saya Lihat Google Maps, Tidak Tahu Ada Gapura

Sehingga ia mendapat bantuan, dari pihak kepolisian, yakni dari Polsek BTS Ulu dan Polres Musi Rawas.  

"Kondisi sedang turun hujan, kemudian tidak tahu kalau di depan ternyata berlumpur cukup dalam," ceritanya, Minggu 26 Februari 2023. 

"Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih banyak kepada anggota Polsek BTS Ulu dan Tim Landak Satreskrim Polres Musi Rawas, karena telah membantu kendaraan dan saya lepas dari kubangan lumpur," katanya. 

Lebih lagi, lanjutnya dirinya bisa beristirahat dan diberi makanan dan minuman. "Syukur saya bisa melanjutkan perjalanan untuk mengantarkan mobil ke Sarolangun," katanya.

BACA JUGA:Selalu Sasar Bank SumselBabel, Pelaku Incar Mesin ATM Lewat Google Maps

Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH, melalui Kasat Reskrim AKP M Indra Prameswara membenarkan peristiwa itu. 

Awalnya pada Sabtu 25 Februari 2023, pelapor Wiko, melakukan perjalanan dari Jakarta menuju ke Sarolangun, Provinsi Jambi. 

"Tujuannya untuk mengantar mobil yang akan dibeli oleh orang di daerah Surolangun,  Jambi," kata Kasat. 

Di perjalanan sekitar pukul 21.00 WIB, di daerah Kabupaten Pali, pelapor disetop oleh warga yang menggunakan sepeda motor dikarenakan menurut warga mobil pelapor yang berjenis sedan tidak akan bisa melewati jalan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: