Telkomsel Pastikan Jaringan 4G/5G Aman, saat F1 Powerboat World Championship 2023 di Danau Toba

Telkomsel Pastikan Jaringan 4G/5G Aman, saat F1 Powerboat World Championship 2023 di Danau Toba

Telkomsel perkuat jaringan selama berlangsungnya F1 Powerboat World Championship 2023, 24-26 Februari 2023. -foto:doksumeksco-

JAKARTA, SUMEKS.CO -  Telkomsel memperkuat komitmen dengan mensupport penuh ketersediaan jaringan mobile broadband 4G/LTE dan 5G saat berlangsungnya F1 Powerboat World Championship 2023, 24-26 Februari 2023. 

Jaringan akan memberikan pengalaman aktivitas digital yang optimal bagi tim official, peserta pembalap,  wartawan, panitia, turis lokal dan asing.

''Sejumlah optimalisasi tak lain untuk perkuat kapasitas dan jaringan broadband saat event berlangsung,'' kata Direktur Network Telkomsel Nugroho, Jumat 24 Februari 2023. 

Nugroho berharap kualitas jaringan broadband 4G/LTE dan  5G Telkomsel di Kawasan Danau Toba bisa dinikmati dan mengabadikan perhelatan event olahraga perahu motor terbesar dunia tersebut.

BACA JUGA:Polda Sumatera Selatan Beberkan Modus 2 Karyawan yang Bobol Puluhan Rekening Nasabah Bank BRI

''Tentunya upaya Telkomsel mendukung sektor pariwisata Danau Toba yang merupakan salah satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas yang telah ditetapkan oleh pemerintah.”

Telkomsel memastikan ketersediaan jaringan optimal dengan menambahkan kapasitas dan kualitas jaringan di 45 BTS 4G/LTE.  Kemudian tambahan 2 unit Compact Mobile BTS (Combat) di Kawasan Danau Toba.

Kemudian beberapa titik crowd difokusnya peningkatan jaringan. Sebut saja, area penginapan, lokasi wisata, medical center, titik transit transportasi, serta venue F1 Powerboat World Championship 2023. 

Bersamaan itu Telkomsel menggelar jaringan Hyper 5G yang dapat dinikmati di tiga titik. Yaitu kawasan venue utama, Kawasan Hotel Labersa, dan Kawasan Bandara Silangit.

BACA JUGA:Keyless Pajero Sport yang Dicuri dari Parkiran Gereja Ternyata Sudah Diduplikat Pelaku

Mengoptimalkan pengalaman aktivitas digital wisatawan, Telkomsel menghadirkan ragam program, produk, dan layanan yang dapat melengkapi sekaligus menunjang berbagai kebutuhan gaya hidup digital.

Kemudian di sekitar Danau Toba, akan ada booth pelayanan, termasuk sekitar venue utama. Telkomsel juga menggandeng mitra reseller/outlet di sekitar Kawasan Danau Toba.

''Maksudnya, agar ketersediaan produk dan layanan unggulan terjamin. Misalnya Kartu Perdana Telkomsel Prabayar Tourist, paket data dan voucher fisik internet dengan harga terjangkau, isi ulang pulsa,'' pungkas Nugroho.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: