Ridho Yahya-Giri Ramanda Diisukan Bakal Berpasangan Maju Pilgub Sumsel 2024?

Ridho Yahya-Giri Ramanda Diisukan Bakal Berpasangan Maju Pilgub Sumsel 2024?

Wakil Ketua DPRD Sumsel, Giri Ramanda Kiemas saat kunjungan Wamentan RI ke Agrowisata Nanas belum lama ini. Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Kemesraan Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho dan Wakil Ketua DPRD Sumsel, Giri Ramanda Kiemas saat kunjungan Wamentan RI ke Agrowisata Nanas di Kelurahan Karang Jaya, Kota Prabumulih, beberapa hari lalu menjadi sorotan beberapa kalangan.

Bahkan, keduanya pun nampak mengambil foto berdua di sela-sela kunjungan. Tak ayal, beberapa pihak pun menduga keduanya akan bergandengan maju Pilgub-Pilwagub pada tahun politik di 2024 mendatang.

Menanggapi hal itu, Ketua PDI-Perjuangan Sumsel, Giri Ramanda Kiemas mengaku siap maju dalam pilkada baik di Kabupaten/Kota atau provinsi dengan catatan jika Partai menugaskan. 

Saya ketika partai menugaskan saya untuk maju dalam pilkada baik di Kabupaten/Kota atau ke Provinsi. Saya siap maju, sebutnya.

BACA JUGA:Banyak Tokoh Sumsel Berpeluang Maju Pilgub 2024, Ingat! Jangan Bodohi Rakyat dengan Hasil Survei Abal-abal

Adapun untuk kriteria pasangan sendiri, kata dia, tentu dengan pasangan yang memiliki ide yang sama dan pandangan yang sama serta mengedepankan ekonomi masyarakat terutama para petani.

Dengan berpasangan tentunya dengan calon yang se-ide se-pandangan dan mengedepankan pemberdayaan ekonomi masyarakat terutama para petani. Kira kira kalau ada calon yang peduli dengan petani maka itu pasangan yang cocok, sambungnya.

Disinggung apakah siap berpasangan dengan Ridho Yahya? Pria berkacamata itu mengaku tentu siap di posisi calon Gubernur maupun calon Wakil Gubernur. 

Jika partai menugaskan kami siap di posisi apapun, katanya.

BACA JUGA:Ditanya Soal Maju ke Pilgub 2024, Bupati Lahat Cik Ujang Bilang Belum Tertarik

Terpisah, Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya dikonfirmasi mengaku akan menampung siapapun yang akan berpasangan dengannya untuk maju Pilgub dan Pilwagub. 

Tentunya, jika sang kakak, Mawardi Yahya memutuskan untuk tidak maju.

Lebih lanjut, dirinya pun akan melihat perkembangan nantinya dan jika memang nantinya maju maka 14 program andalan Prabumulih yang sukses dan disukai masyarakat akan diterapkan di 17 kabupaten kota.

Dia pun mengaku setuju saja berpasangan dengan Giri. Apalagi pak Giri sudah punya partai, tinggal berangkat, tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: