Evakuasi Kapolda Jambi Dkk Dramatis, Berikut Data-Fakta Kecelakaan Helikopter Bell 412 SP dan Proses Evakuasi

Evakuasi Kapolda Jambi Dkk Dramatis, Berikut Data-Fakta Kecelakaan Helikopter Bell 412 SP dan Proses Evakuasi

Proses evakuasi Kapolda Jambi dengan metode hoisting. Tampak personel TNI heroik mengamankan tandu Kapolda Jambi saat diangkat ke helikopter.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Ketika itu pula beredar video singkat yang dikirim dari salah satu korban helikopter. Dalam video itu terlihat curamnya lokasi kejadian. Para korban berada di tengah hutan dengan kemiringan sekitar 45 derajat.

-Helikopter hancur, semua penumpang selamat

Video itu menggambarkan kondisi helikopter yang sudah tidak berbentuk. Hebatnya para penumpang terkonfirmasi selamat semua.

Tampak dalam video korban mengalami cedera wajar.  

 

-Upaya pencarian melalui udara dan darat.

Setelah mendapatkan titik koordinat, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, Basarnas, BPD serta masyarakat langsung melakukan pencarian.


Suasana Kapolda Jambi dan korban lainnya yang sudah bersama Tim SAR di lokasi jatuhnya helikopter.-Foto: detikcom/sumeks.co-

Upaya pencarian dilakukan melalui udara dan darat. Tim udara menggunakan helikopter, sedangkan tim darat berjalan kaki menempuh perjalanan panjang dan berat.

-Ditemukan Tim SAR Senin Siang

Upaya pencarian titik lokasi kecelakaan Kapolda Jambi dkk cukup sulit. Sejak awal Tim SAR terkendala buruknya pencarian.

Tim baru menemukan para korban pada Senin siang 20 Februari 2023 sekitar pukul 13.14 WIB.

Ketika itu sejumlah Tim SAR diturunkan dari helikopter untuk menjangkau para korban.

-Setelah 24 jam, Baru Terima Bantuan Logistik

Kapolda Jambi dkk dalam satu malam terpaksa survive. Mereka baru menerima bantuan logistik makanan, obat dan alat camp pada Senin siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: