Pemda Muaraenim Teken Kesepakatan Pembentukan Hukum Daerah

Pemda Muaraenim Teken Kesepakatan Pembentukan Hukum Daerah

KERJA SAMA : Plt Bupati Muara Enim meneken kesepakatan bersama dengan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham (Kanwil Kemenkumham) Sumsel.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Dalam upaya mewujudkan sinergitas antara pemangku kepentingan dalam pembentukan produk hukum daerah.

Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, meneken kesepakatan bersama dengan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham (Kanwil Kemenkumham) Sumatera Selatan yang diikuti pula Kepala Daerah dari 17 Kabupaten/Kota serta DPRD se-Sumatera Selatan di Palembang, Selasa 21 Februari 2023.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanaan Rapat Koordinasi Pembentukan Regulasi Daerah yang dipimpin oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel, Dr Ilham Djaya dan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Mawardi Yahya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Deputi Bidang Hukum, Advokasi, dan Pengawasan Regulasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Kemas Akhmad Tajud. 

BACA JUGA:Polres Mura Raih Penghargaan Pelayanan Prima dan Predikat Pembangunan Zona Integritas

Dalam arahannya, Wakil Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan pelaksanaan rakor dan kesepakatan bersama dinilai sangat penting karena menyangkut hajat hidup banyak orang melalui regulasi. 

"Kegiatan ini juga sangat tepat untuk menuju ke depan meluruskan regulasi yang benar, yang tujuannya tidak lain dan tidak bukan untuk kepentingan bangsa dan negara," pesan mantan Bupati Ogan Ilir.

Sementara itu, Plt Bupati Muara Enim Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, mengharapkan kesepatakan bersama ini semakin memperkuat komitmen dan sinergitas untuk mengimplementasikan pembentukan produk hukum daerah.

Melalui kerjasama ini, dirinya pun berkomitmen untuk menghasilkan peraturan daerah yang dibuat dengan nilai pancasila dan subtansi yang jelas sehingga implementasinya sesuai arah dan niat. 

BACA JUGA:Pemkot Palembang Pertimbangkan Bentuk BPBD

"Saya selaku kepala daerah juga berkomitmen menjadi Kabupaten Muara Enim yang taat hukum yang memiliki kepastian serta kemanfaatan hukum yang berguna bagi rakyat," pungkasnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: