Gak Gratis Lagi, Instagram Terapkan Centang Verifikasi Biru Berbayar

Gak Gratis Lagi, Instagram Terapkan Centang Verifikasi Biru Berbayar

Meta Platforms akan menerapkan Instagram berbayar untuk akun dengan centang biru.--net

SUMEKS.CO - Mark zuckerberg, CEO Instagram dan Facebook mengumumkan pembaruan pada kedua media sosial miliknya. 

Induk Facebook, Meta Platforms Inc, pada Minggu, 19 Februari 2023 merilis verifikasi untuk pengguna menggunakan centang biru yang berbayar seharga Rp182.000 per bulan per akun. 

Kebijakan baru ini akan mulai diberlakukan di Slandia Baru dan Australia pada minggu-mingu ini. Namun masih akan dilakukan secara bertahap di lebih banyak negara lainnya termasuk Indonesia. 

Tentunya, layanan ini dengan menggunakan nama pengguna yang sama serta menyertakan perlindungan extra identitas.

BACA JUGA:John Wick 4 Segera Tayang di Bioskop, Trailer Sudah Bisa Ditonton

“Fitur baru ini adalah tentang meningkatkan keaslian dan keamanan di seluruh layanan kami,” tulis Zuckerberg, Senin lalu.

Pelayanan ini hampir sama seperti yang dikeluarkan twitter sebelumnya yaitu pembaruan dengan nama twitter blue yang memfasilitasi lencana verifikasi atau centang biru yang berbayar.

CEO Meta Platform ini juga mengonfirmasi mengenai adanya beberapa pembaruan yang tujuannya lebih ke kreator untuk lebih produktif dan kreatif disamping menjelaskan mengenai biaya dalam teknologi dalam penggunaan yang luas.

Dalam pembaruan seperti akun verified ini pada setiap akun perlu syarat seperti pengguna dengan minimal usia 18 tahun, mengirimkan ID pemerintah yang sesuai dengan identitas nama dan foto yang pengguna miliki di Facebook atau Instagram. Artinya akun harus bersifat terdaftar dan resmi.

BACA JUGA:Khabar Gembira Penggemar K-Pop, Suga BTS akan Gelar Konser di Indonesia

Keuntungan yang akam didapat setelah pengguna mengaktifkan fitur verified berbayar ini pengguna akan mendapat stiker ekslusif untuk reels dan juga stories. 

Lalu akan menerima 100 bintang gratis per bulan atau mata uang digital yang dapat pengguna gunakan untuk memberi gift kepada pembuat konten di Facebook.

Namun dalam upaya memasarkan pembaruan ini, pihak Meta menjelaskan bahwa akun bisnis belum dapat mengajukan pembaharuan akun Verified dan pengguna tidak dapat mengubah nama profil, nama pengguna, tanggal lahir, atau foto profil tanpa melalui proses verifikasi.

Bagaimana tertarik mengupgrade dan mengamankan akun instagram dan facebook anda menggunakan lencana biru?.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: