Alihkan Dana Aspirasi ke Dapil Lain, Anggota DPRD Palembang Didemo

Alihkan Dana Aspirasi ke Dapil Lain, Anggota DPRD Palembang Didemo

Aksi yang dilakukan API dan masyarakat Seberang Ulu di DPRD Palembang, Senin 20 Februari 2023. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Aliansi Pemuda Independen (API) dan Gabungan masyarakat Seberang Ulu (SU) menggelar aksi damai di kantor DPRD Kota Palembang, Senin 20 Februari 2023. 

Aksi demo ini menuntut yakni, agar salah satu oknum DPRD Kota Palembang yakni berinisial FA dipecat. 

"Ini Karena dirinya diduga dengan sengaja mengalihkan dana aspirasi ke dapil lain. Padahal jalan-jalan di wilayah Seberang Ulu masih banyak yang rusak, tapi tidak diurus oleh oknum DPRD," kata Koordinator Aksi JP Evanton kepada SUMEKS.CO, Senin 20 Februari 2023. 

Evanton mengatakan, pihaknya juga akan menuntut agar Kejari Palembang turun tangan, untuk memeriksa oknum anggota dewan tersebut, karena diduga pengalihan dana aspirasi itu ada Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN). 

BACA JUGA:DPRD Palembang Panggil BPKAD, Minta Penjelasan Pemakaian Aset Daerah

"Jika tuntutan kami tidak diindahkan, maka kami akan membawa kasus ini sampai ke DPP PAN di Jakarta. Kami minta aparat penegak hukum segera turun," ungkap JP Evanton. 

Sementara, Wakil Ketua DPD PAN Palembang Sudirman menambahkan, aspirasi massa tersebut akan disampaikan kepada pimpinan partainya.

"Terima kasih kepada masyarakat yang sudah menggelar aksinya disini, dan sudah menyalurkan aspirasinya, akan kami sampaikan kepada pimpinan DPP PAN," jelas Sudirman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: