Update Kebakaran di Simpang Muara Meranjat Ogan Ilir, Petugas Masih Kumpulkan Data Korban

Update Kebakaran di Simpang Muara Meranjat Ogan Ilir, Petugas Masih Kumpulkan Data Korban

Petugas masih melakukan pemadaman di lokasi kebakaran di Simpang Muara Meranjat Ogan Ilir. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kobaran api yang melanda pemukiman warga di Desa Meranjat III tepatnya di Simpang Muara Meranjat, Kecamatan Indralaya Selatan, Kamis 16 Februari 2023 sekitar pukul 18.30 WIB berhasil dipadamkan.

Api dipadamkan petugas gabungan dari pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Ogan Ilir, bersama Piket Posko dan Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Ilir. 

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Ogan Ilir, Edi Rahmat mengungkapkan, meskipun api sudah berhasil dikuasai oleh petugas, namun pihaknya masih mendata jumlah rumah yang terbakar hebat sejak pukul 17.00 WIB tadi.

"Kami masih mengumpulkan data di lapangan," ujar Edi.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Si Jago Merah Mengamuk di Simpang Muara Meranjat Ogan Ilir

Menurut Edi, piket posko dan Satgas BPBD yang berasal dari tiga Kecamatan, turut andil membantu petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

"Piket posko dan Satgas BPBD dari Kecamatan Indralaya Selatan, Indralaya, dan Tanjung Batu backup Damkar di lokasi kejadian," lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat kembali terjadi di Desa Meranjat III tepatnya di dekat Jembatan Simpang Muara Meranjat Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir sekitar pukul 17.00 WIB, Kamis, 16 Februari 2023.

Pantauan SUMEKS.CO di lapangan, ada sekitar lima rumah yang telah dilalap si jago merah. Sejumlah warga tampak sibuk bergotong royong untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Ada juga sejumlah warga yang sibuk menyelamatkan barang-barang berharga.

BACA JUGA:Kakek Abu yang Dikabarkan Menghilang Saat Mencari Rumput Ditemukan di Kolam Ikan, Tubuhnya Hancur

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Ogan Ilir, Dasrih Jaya, ketika dikonfirmasi SUMEKS.CO mengatakan, bahwa saat ini petugasnya sedang melakukan pemadaman.

"Sudah ada di lokasi untuk berusaha memadamkan api," terangnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: