Dinas Pariwisata Palembang Luncurkan Calendar of Event 2023, 107 Event Siap Digelar

Dinas Pariwisata Palembang Luncurkan Calendar of Event 2023, 107 Event Siap Digelar

Peluncuran Calendar of Event Dispar Palembang. Foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Pemerintah Kota (Pemkot) PALEMBANG melalui Dinas Pariwisata PALEMBANG resmi meluncurkan Calendar of Charming Events PALEMBANG tahun 2023.

Peluncuran Calendar of Charming Events Palembang tahun 2023 digelar di Ballroom The Zuri Hotel Palembang, Selasa 14 Februari 2023.

Calendar of Charming Events Palembang tahun 2023 diluncurkan oleh Wali Kota Palembang, H Harnojoyo, didampimgi Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Sulaiman Amin.

"Kita luncurkan Calendar of Charming Events Palembang tahun 2023 sebanyak 107 event, semoga wisatawan berdatangan, dan semoga sukses," ungkap Harnojoyo saat menyampaikan sambutan pembukaan.

BACA JUGA:Hari Ini, Dinas Pariwisata Palembang Luncurkan Calendar of Charming Events Palembang, Target 2,2 Juta Turis

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Sulaiman Amin menjelaskan, selama satu tahun penuh Palembang akan diwarnai berbagai event, yakni wisata, budaya, musik, festival dan religi.

"Selama tahun 2023 di Palembang akan ada 107 event wisata yang tersebar di berbagai tempat di Kota Palembang. Tahun ini menjadi target kita Palembang akan menjadi kota tujuan wisatawan baik lokal maupun mancanegara," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Sulaiman Amin ketika menyampaikan kata sambutan.

Lanjut Sulaiman Amin, dari 107 event tersebut, terdapat 10 Top Calender Of Charming event Palembang 2023 yakni Cap Go Meh, Ziara Kubro, FIFA World Cup U-20, Sriwijaya Expo, Palembang Heritage Run, Festival Sriwijaya, Bujang Gadis Palembang, Palembang Expo, Pekan Adat Sumsel dan Bidar Tradisional.

“Tahun ini ditargetkan 2,3 juta pengunjung wisatawan, target ini meningkat dari tahun 2022 sebanyak 1,5 wisatawan,” ucapnya.

BACA JUGA:Selain Bundaran Air Mancur, Warga Juga padati Akses Jalan ke BKB Palembang

Kendati demikian Sulaiman Amin menyebutkan, pada 28 Januari 2023 lalu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia telah meluncurkan 110 Karisma Event Nusantara (KEN) Tahun 2023.

Event tersebut telah dikurasi dari seluruh Provinsi di Indonesia. Provinsi Sumatera Selatan menyumbang dua event yang salah satunya adalah Festival Sriwijaya yang akan diselenggarakan di Kota Palembang.

"Kita mengharapkan semua pihak untuk mensukseskan event ini. Khususnya media cetak, elektronik, dan media sosial untuk mempublikasikan dan mempromosikan 107 event tersebut," tukasnya.

Berikut SUMEKS.CO merangkum 107 kegiatan yang akan digelar dalam Calendar of Charming Events Palembang tahun 2023, yakni :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: