BPBD Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Bencana Angin Puting Beliung Desa Serigeni Baru Kayuagung

BPBD Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Bencana Angin Puting Beliung Desa Serigeni Baru Kayuagung

Kepala BPBD Kabupaten OKI Listiadi Martin memberikan bantuan sembako kepada warga Desa Serigeni Baru, Kecamatan Kayuagung yang terdampak bencana angin puting beliung, Senin 13 Februari 2023.-Foto: dok/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Puluhan kepala keluarga terdampak angin puting beliung di Desa Serigeni Baru, Kecamatan KAYUAGUNG, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menerima bantuan sembako, Senin 13 Februari 2023.

Bantuan sembako itu berasal dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Selatan dan BPBD Kabupaten OKI. 

"Tadi kita BPBD OKI bersama forkofimda Kabupaten juga ada pak Camat Kayuagung memberikan langusung bantuan sembako kepada warga yang rumahnya alami rusak ringan dan berat," kata kata BPBD Kabupaten OKI, Listiadi Martin melalui Kepala Bidang Penanganan Darurat Logistik, M Fahrul Husni SSos. 

Diungkapkan Fahrul, bantuan sembako ini bertujuan untuk meringankan beban mereka yang terdampak musibah bencana angin puting beliung pada Sabtu 11 Februari 2023 kemarin. 

BACA JUGA:2 Rumah Warga Sukapulih Pedamaran OKI Rusak Berat Dihantam Puting Beliung, BPBD Waspadai Banjir

"Sembako yang diberikan  dapat membantu warga, karena rumah mereka rusak sehingga sangat membutuhkan bantuan," jelas Fahrul, kepada SUMEKS.CO.

Fahrul menyampaikan, sudah menjadi kewajiban pemerintah membantu masyarakat atau warganya yang terkena musibah. Dimana pemerintah termasuk TNI dan Polri ikut membantu dalam evakuasi dan membersihkan dahan pohon yang tumbang usai musibah bencana tersebut. 

"Usai kejadian bencana angin puting beliung itu petugas kita BPBD bersama TNI dan Polri langsung membantu warga yang rumahnya rusak," katanya. 

Lanjut dia, untuk rumah warga Desa Serigeni Baru ini yang mengalami rusak berat ada sebanyak 3 rumah dan ada sebanyak 35 rumah yang alami rusak ringan. 

BACA JUGA:Tersandung Kasus Pembunuhan, Kades Tampang Baru Divonis 2 Tahun Perkara ADD

"Sekarang ini sudah musim penghujan kita imbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan hati-hati terutama masyarakat yang bermukim di bantaran sungai," terangnya. (*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: