Puluhan Rumah di Kayuagung OKI Disapu Angin Puting Beliung, Babinsa-Bhabinkamtibmas Langsung Bergerak

Puluhan Rumah di Kayuagung OKI Disapu Angin Puting Beliung, Babinsa-Bhabinkamtibmas Langsung Bergerak

Babinsa Koramil Kayuagung bersama Bhabinkamtibmas membantu rumah warga yang terdampak bencana puting beliung di Desa Serigeni Baru Kecamatan Kayuagung, Sabtu 11 Februari 2023. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Puluhan rumah warga Desa Serigeni Baru, Kecamatan KAYUAGUNG, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengalmi rusak ringan. 

Akibat terkena bencana angin puting beliung, pada Jumat 10 Februari 2023, peristiwa itu terjadi pada malam hari. 

Personel Babinsa Koramil 402-10/Kayuagung Kodim 0402/OKI langsung bergerak cepat menuju Desa Srigeni Baru membantu penanganan warga yang terdampak bencana angin puting beliung tersebut. 

"Angin puting beliung itu terjadi tadi malam dan juga hujan deras. Hingga merusak rumah warga," kata Danramil 402-10/Kayuagung, Kapten Inf Zainuri. 

BACA JUGA:Kantor Desa Batu Surau Disapu Puting Beliung

Diungkapkan Zainuri, untuk rumah warga yang mengalami rusak berat ada sebanyak tiga rumah. Sedangkan yang mengalami rusak ringan ada sebanyak 35 rumah. 

"Beruntung tidak ada korban jiwa juga termasuk yang luka-luka juga nihil," ujar Danramil, saat dikonfirmasi SUMEKS. CO, Sabtu 11 Februari 2023.

Diterangkan Danramil, pagi tadi personel Koramil Kayuagung melalui para Babinsa bersama dengan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKI termasuk Bhabinkamtibmas melakukan evakuasi kepada warga ke tempat yang lebih aman serta melakukan pendataan kerusakan rumah warga.

"Pagi tadi para Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta petugas BPBD OKI telah membantu warga rumah yang terdampak serta pembersihan di lokasi," jelasnya. 

BACA JUGA:Rumah Rusak Parah Akibat Angin Puting Beliung di Banyuasin Dibangun Kembali Secara Gotong Royong

Danramil menyebut, bencana puting beliung semalam itu bukan hanya merusak rumah warga tetapi beberapa pohon besar di kebun tumbang termasuk ada yang mengenai rumah. 

Pelaksanaan yang dilakukan hari ini membantu perbaiki rumah warga, pembersihan pohon yang tumbang merupakan sebagai langkah awal dan wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarkat. 

"Yang dilakukan ini adalah cepat tanggap dan siap siaga terhadap bencana alam, kita bersama polri dan instansi terkait pemerintah OKI," tegasnya. 

Dia mengatakan, membantu warga yang terdampak bencana puting beliung ini bukan hari ini saja. Tetapi personelnya siap membantu jika diperlukan warga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: