Peringati Hari Jadi ke-16, Pemerintah Desa Pulau Semambu Ogan Ilir Gelar Syukuran

Peringati Hari Jadi ke-16, Pemerintah Desa Pulau Semambu Ogan Ilir Gelar Syukuran

Syukuran dalam rangka hari jadi Desa Pulau Semambu, Kabupaten Ogan Ilir. -ety-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16, Pemerintah Desa Pulau Semambu Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir menggelar syukuran yang dipusatkan di Balai Desa Pulau Semambu, Sabtu, 11 Februari 2023.

Syukuran dalam rangka memeriahkan HUT ke-16 Desa Pulau Semambu ini, dihadiri langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Ilir, Muhsin Abdullah, yang notabene orang mengusulkan pemekaran Desa Tanjung Seteko menjadi Desa Pulau Semambu.

Menurut Muhsin, HUT ke-16 Desa Pulau Semambu ini mengingatkan pada perjuangannya dulu yang berjuang memekarkan Desa Pulau Semambu dari Desa Tanjung Seteko.

"Berdirinya Desa Pulau Semambu ini adalah usul saya sewaktu menjabat Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tanjung Seteko pada tahun 2007 lalu," katanya.

BACA JUGA:7 Rumah Warga Desa Ibul Besar III Ogan Ilir Terbakar

Maka dari itu, Muhsin mengaku, setiap kali peringatan HUT Desa Pulau Semambu, Muhsin merasa Desa Pulau Semambu merupakan miliknya. Karena, keberadaan Desa Pulau Semambu ada peran darinya.

"Mudah-mudahan ke depan Desa Pulau Semambu makin maju pembangunannya, tentunya semua pihak harus bekerjasama dan mendukung program Kades," harapnya.

Sementara itu, Kades Pulau Semambu, Eka Rahmawati menyampaikan, dalam memeriahkan HUT ke-16 ini, Pemdes Pulau Semambu menyelenggarakan Pekan Raya Desa (PRD). Adapun kegiatan berupa perlombaan, pameran UMKM, serta pasar malam.

"PRD ini merupakan yang pertama kalinya kita gelar. Salah satu tujuannya yakni untuk mempererat silaturahmi antar warga Desa Pulau Semambu," ungkapnya.

BACA JUGA:Siap Dilimpahkan ke Pengadilan, Kasus Pembunuhan Calon Kades Betung 2 Ogan Ilir Segera Disidangkan

Melalui beragam kegiatan ini, Eka juga berharap, akan menumbuhkembangkan kecintaan warga terhadap Desa Pulau Semambu. Dan kepada generasi muda, akan memacu motivasi sehingga meraih prestasi.

"Saya punya impian besar, selama saya menjabat sebagai Kades saya ingin membangun desa ini dan membawa kemajuan bagi desa saya," pungkasnya.

Pada kesempatan ini, digelar pula yasinan bersama warga serta pemotongan tumpeng oleh Kades Pulau Semambu yang diberikan kepada Sekda Kabupaten Ogan Ilir, serta mantan Kades Pulau Semambu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: