Pagar Puskesmas Celikah Ambruk, Alhamdulillah Pelayanan Berjalan Seperti Biasa

Pagar Puskesmas Celikah Ambruk, Alhamdulillah Pelayanan Berjalan Seperti Biasa

Pagar Puskesmas Celikah Kecamatan Kayuagung, OKI yang ambruk. -Niskiah-

KAYUAGUNG, SUMEKS. CO - Pagar Puskesmas Celikah, Kecamatan KAYUAGUNG, Kabupaten Ogan Komering Ilir, ambruk. 

Pagar yang berada di bagian samping itu, diperkirakan ambruk pada Jumat, 10 Februari 2023 malam. Baru diketahui Sabtu 11 Februari 2023 pagi oleh petugas Puskesmas. 

"Iya pagar puskesmas kami ambruk tadi malam. Ambruk pagar itu diduga karena hujan yang mengguyur tadi malam," kata Kepala Puskesmas Celikah, Suamiati, saat dikonfirmasi, SUMEKS. CO, Sabtu 11 Februari 2023.

Pagar yang ambruk bagian samping Puskesmas sekitar 500 meter berdekatan dengan rumah dinas dokter.  Tetapi meskipun pagar puskesmas ambruk, untuk pelayanan puskesmas kepada masyarakat tetap jalan. 

BACA JUGA:Himbau Masyarakat Untuk Tidak Membakar Lahan

"Ketahui bahwa pagar ambruk itu subuh pagi tadi, panjang bagian pagar yang ambruk 500 meteran lah," tegasnya. 

Musih kata, untuk semua pelayanan puskesmas kepada masyarakat tetap seperti biasanya yakni tidak terkendala apapun. Untuk hari ini puskesmas tetap buka melayani masyarakat hingga pukul 12.00 WIB. 

"Pelayanan IGD puskesmas kita juga tetap buka jadi tidak ada masalah untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat," terangnya. 

Lanjutnya, untuk bangunan pagar puskesmas ini sebenarnya masih belum lama yakni baru satu tahun. Tetapi karena hujan deras akhirnya ambruk. Karena lahan puskesmas ini sebelumnya ditimbun dengan tanah terlebih dahulu. 

BACA JUGA:APH dan KASN Dampingi Pemkab OKI Perkuat Integritas Internal

"Tadi petugas dinas kesehatan sudah mendatangi ke puskesmas ini melihat langsung pagar yang ambruk," ujarnya. 

Ketika disinggung apakah bangunan puskesmas Celikah berserta pagarnya masih dalam pemeliharaan bangunan oleh pemborong proyek. Pihahnya tidak mengetahui sama sekali. Karena ini merupakan bangunan dari Dinas Kesehatan. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: