BPK Periksa Mobil Baru Wako-Wawako Prabumulih, Berikut Motor-Mobil Dinas Baru Lainnya

BPK Periksa Mobil Baru Wako-Wawako Prabumulih, Berikut Motor-Mobil Dinas Baru Lainnya

Mobil dinas baru milik Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dan Wakil Wali Kota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH saat diperiksa BPK RI. Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Ada yang berbeda di halaman parkir kantor Walikota PRABUMULIH, Kamis 9 Februari 2023. 

Beberapa anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sumsel nampak sibuk melakukan pemeriksaan kepada mobil Dinas yang baru milik Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dan Wakil Wali Kota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH yang terparkir di depan kantor.

Beberapa petugas, nampak melakukan pemeriksaan berupa surat-surat lantaran mobil Wali Kota dan wakil merupakan mobil baru yang dibeli pada tahun 2022 lalu. 

Tak hanya mobil Walikota dan Wakil Wali Kota, mobil dinas milik para pejabat dan motor dinas yang dibeli pada 2022 juga turut diperiksa oleh tim BPK tersebut.

BACA JUGA:Hadirkan Ahli BPK RI, Ini Tanggapan Kuasa Hukum Terdakwa

Petugas yang membawa pena dan buku satu persatu memeriksa surat-surat mobil dan menanyakan kapan mobil dibeli serta apakah dianggarkan. 

Hanya saja, nihil dari petugas dari BPK RI perwakilan Sumsel yang mau memberikan statemen kepada wartawan saat coba diwawancarai.

Apriyadi, salah satu pegawai di Dinas Perpustakaan kota Prabumulih mengatakan, mobil Dinas milik Badan Perpustakaan dibeli pada pengadaan tahun 2022 lalu. 

"Nomor mesin dan nomor rangka dicocokkan dengan surat-surat," sebutnya di lokasi pemeriksaan. 

BACA JUGA: Terseret Kasus Korupsi Bawaslu Prabumulih, Mantan Sekretaris Bawaslu Sumatera Selatan Jadi Tersangka

Terpisah, Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dikonfirmasi membenarkan tim BPK memeriksa kendaraan dinas Hyundai Palisade miliknya. 

"Pemeriksaan karena mobil baru, kita minjam dulu selama enam bulan kedepan. Mobil ini dipersiapkan untuk Plt Wali Kota nanti tapi kita pinjam dulu sebelum pensiun," ungkap Ridho.

Orang nomor satu di kota nanas itu menuturkan dirinya memakai mobil baru tersebut lantaran mobil yang lama telah dilakukan lelang. 

"Jadi mobil lama kan sudah dilelang karena sudah melekat dengan kita selama tujuh tahun jadi dilelang dan bayar 20 persen dari harga taksiran, makanya kita pinjam dulu mobil baru ini," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: