Ini Jumlah Pendamping PKH Palembang

Ini Jumlah Pendamping PKH Palembang

Pendamping PKH Palembang.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pendamping Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota PALEMBANG sebanyak 253 orang.

Hal itu diungkapkan Koordinator PKH I Kota Palembang, Daryono kepada SUMEKS.CO, usai sosialisasi program PKH di Ruang Parameswara Kantor Wali Kota Palembang, Rabu 8 Februari 2023 siang.

"253 pendamping tersebut bertugas untuk mendampingi dan mengedukasi masyarakat Kota Palembang yang terpilih sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM)," ungkapnya.

Daryono menjelaskan, 253 pendamping dengan tiga koordinator yang akan dibagikan di seluruh kecamatan Kota Palembang.

"Tiap pendamping di kecamatan jumlahnya tidak tentu. Karena menyesuaikan KPM di kecamatan masing-masing," jelasnya.

BACA JUGA:Ini Jumlah Penerima PKH Palembang Triwulan I 2023

Lanjut Daryono, tiap pendamping akan mendampingi 150 sampai 250 KPM. "Mereka juga melakukan edukasi peningkatan kemampuan keluarga. Karena di dalam peningkatan kemampuan keluarga ada beberapa modul yang perlu disampaikan seperti kesehatan, pendidikan untuk anak, ekonomi, dan disabilitas," ucapnya.

Daryono menyebutkan, rekrutmen pendamping KPM akan dibuka ketika Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) membutuhkan penambahan pendamping di wilayah tertentu.

"Jadi rekrutmen ini akan dibuka ketika Kemensos ketika membutuhkan pendamping atau jumlahnya kurang di Kabupaten atau Kota tertentu," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: