Ini Jumlah Penerima PKH Palembang Triwulan I 2023

Ini Jumlah Penerima PKH Palembang Triwulan I 2023

Daryono. foto: m naba anwar sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Palembang menargetkan sekitar 40.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada triwulan I tahun 2023. Target sekitar 40.000 KPM pada triwulan I tahun 2023 tersebut merujuk pada realisasi penerimaan KPM triwulan IV pada tahun 2022.

Hal itu diungkapkan Koordinator PKH I Kota Palembang, Daryono kepada SUMEKS.CO, usai sosialisasi program PKH di Ruang Parameswara Kantor Wali Kota Palembang, Rabu 8 Februari 2023 siang.

"Pada 2023 ini karena kita belum melakukan penyaluran, maka triwulan I belum bisa memastikan jumlah tetap KPM. Tetapi jumlah tersebut mengacu pada jumlah KPM triwulan IV 2022 yakni sekitar 40.000," ungkapnya.

Daryono menjelaskan, mengenai target 40.000 pada triwulan I 2023, target tersebut bisa berubah dalam waktu tertentu dikarenakan menyesuaikan Kementerian Sosial Republik Indonesia.

BACA JUGA:Bansos PKH Cair Akhir Januari 2023, Segera Periksa Keaktifan KIS BPJS, Klik cekbansos.kemensos.go.id

"Kami PKH untuk membayarkan bantuan itu yang pastinya NIK penerima KPM harus valid dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang," jelasnya.

Daryono mengatakan, dikarenakan PKH ini merupakan bantuan yang bersyarat. Maka dari itu melihat komponen dari KPM secara keseluruhan.

"Adakah tidak yang anak SMA, SMP, SD, balita, ibu hamil, lansia, dan disabilitas. Walapun dia diberi bantuan artinya mereka sudah harus terdata semua," ucapnya. "Namun ada pengurangan jumlah penerima KPM pada setiap triwulan tetapi sedikit, tidak terlalu signifikan. Dikarenakan PKH ini tidak stabil, ada orang yang sudah mampu kita mutakhirkan," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: