Jajaran Lapas Sekayu Ikuti Pembinaan Pengelolaan Keuangan dan BMN oleh Tim Monev Kanwil Kemenkumham Sumsel

Jajaran Lapas Sekayu Ikuti Pembinaan Pengelolaan Keuangan dan BMN oleh Tim Monev Kanwil Kemenkumham Sumsel

Pembinaan pengelolaan keuangan dan BMN di Lapas Sekayu.-Foto: dokumen/sumeks.co-

SEKAYU, SUMEKS.CO - Lapas Sekayu kedatangan Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa 7 Februari 2023.

Tim terdiri dari Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN), Benni Risky.

Kunjungan Tim Monev tersebut disambut langsung oleh Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama. Kalapas Sekayu mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Tim Monev Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Dalam kesempatan itu Kalapas sekaligus menyampaikan beberapa hal terkait dengan inventarisasi BMN. Serta koordinasi terkait pengadaan dan pengelolaan BMN yang ada di lingkungan Lapas Sekayu.

 

Kasubbag Pengelolaan Keuangan dan BMN, Benni Risky menyampaikan maksud dilakukannya Monev tersebut. Yakni untuk memaparkan langkah-langkah strategis dalam pengelolaan keuangan dan BMN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel. 

"Untuk realisasi anggaran, lakukan percepatan/akselerasi kegiatan sejak awal tahun, tingkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan rencana kegiatan. Kemudian tingkatkan kualitas belanja melalui peningkatan efisiensi dan efektivitas belanja," ujar Benni Risky.

Benni menambahkan, kegiatan Monev ini juga bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh masing-masing Satuan Kerja (Satker). Khususnya dalam pengelolaan keuangan serta membantu memberikan solusi.

Diakhir kunjungan, Tim Monev Kanwil mengingatkan agar masing-masing operator keuangan dan BMN dapat terus meningkatkan kinerjanya. Serta selalu berkoordinasi dengan pihak Kanwil apabila ditemukan kendala atau permasalahan dalam bekerja. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: