Wawako Palembang Jenguk Bayi Putus Jari Kelingking

Wawako Palembang Jenguk Bayi Putus Jari Kelingking

Finda saat menjenguk bayi AA di RS Muhammadiyah Palembang, Selasa 7 Februari 2023. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda menjenguk kondisi bayi berinisial AA yang mengalami musibah jari kelingking terpotong di RS Muhammadiyah Palembang.

"Hari ini kami sengaja datang ke RS Muhammadiyah Palembang untuk menjenguk keadaan bayi inisial AA yang saat ini berusia 7 bulan," kata Fitrianti Agustinda kepada awak media di depan kamar Ibnu Sina 2 RS Muhammadiyah Palembang, Selasa 7 Februari 2023.

Finda, -panggilan Fitrianti Agustinda- menjelaskan, kejadian itu berawal saat sang bayi sedang dirawat di RS Muhammadiyah Palembang. Saat perawat ingin melakukan pergantian infus mendapat kejadian yang tidak mengenakkan.

"Yakni terpotongnya jari kelingking bagian ujung dari bayi AA. Setelah kejadian itu pihak RS Muhammadiyah melakukan tindakan penyambungan jari dari Dokter spesialis," jelasnya.

BACA JUGA:Ortu Bayi Putus Jari Kelingking Tunggu Hasil Operasi

Lanjut Finda, RS Muhammadiyah saat ini telah bertanggung jawab secara biaya, operasi, dan obat-obatan.

"Semuanya ditanggung ini kita apresiasi. Memang kejadian ini menjadi pukulan yang cukup keras untuk seluruh rumah sakit. Tentu ini pelajaran bagi semua pihak kesehatan agar kejadian ini jangan sampai terulang kembali," ucapnya.

Menurut Finda, kondisi bayi inisial AA saat ini kondisinya cukup bagus usai dioperasi. "Lebih baik, tidak ada lagi rasa sakit dan menangis. Keluarga juga sudah bisa menerima kondisinya. Mereka juga memahami kejadian ini. Ini kan namanya musibah tidak ada yang mau melakukan seperti ini baik dari rumah sakit ataupun perawat tidak ada yang berkeinginan seperti itu. Ini bagian dari musibah kita maklumi," ungkapnya.

Finda tidak bisa membayangkan jika putra-putri siapa pun yang mengalami kejadian seperti itu.

BACA JUGA:Pengacara Perawat Kasus Jari Bayi Terpotong, Darmadi Jufri: ‘Baru Gelar Perkara, Klien Kami Belum Tersangka’

"Saya tidak kebayang kalau putra-putri kita mengalami hal seperti itu. Harapan kami akan coba mulai perbaiki pelayanan di rumah sakit. Nanti akan saya kumpulkan rumah sakit," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: