Hadiri HPN di Medan, Pengurus PWI Sumsel Dijamu Alumni Unsri

Hadiri HPN di Medan, Pengurus PWI Sumsel Dijamu Alumni Unsri

Mulyono memberikan ulos kepada Firko. foto: istimewa--

MEDAN, SUMEKS.CO - Sebanyak 4.000 wartawan dari 34 provinsi di Tanah Air menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di MEDAN, Sumatera Utara. Demikian disampaikan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi Sumut, Mulyono ST MSi, Senin 6 Februari 2023 saat menjamu makan malam para pengurus PWI Sumsel.

“Pertama, seluruh kontingen tidak ada yang kecewa di Medan. Kemudian, dengan peringatan HPN ini mudah-mudahan bisa menambah wawasan para jurnalis karena insan pers sebagai sosial kontrol pelaksanaan pembangunan, sehingga pemerintahan itu betul-betul bermanfaat  bagi masyarakat,” kata Mulyono.

Ia juga menambahkan melalui HPN ini perekonomian masyarakat meningkat. 

“Hampir 4 ribu orang berkunjung ke Sumatera Utara, dengan harapan mereka mampu mempromosikan Sumut ini ke luar, dan bisa belanja oleh-oleh usaha mikro, usaha menengah di Provinsi Sumatera Utara sehingga bisa membangkitkan ekonomi Provinsi Sumatera Utara,”  ujar alumni Fakultas Teknik Tambang, Universitas Sriwijaya ini.

BACA JUGA:Lubuklinggau, Tuan Rumah HPN-Porseniwada 2023

Rangkaian Hari Pers Nasional 2023 di Medan juga diisi dengan Pameran Dinas Koperasi Provinsi Sumut juga akan menggelar pameran di Komplek Astaka Pancing, Medan, Sumatera Utara.

“Sumatera Utara juga menjadi gelaran F1 Powerboat 2023, di Danu Toba, Balige, Sumatera Utara. Tak hanya itu, bersama Provinsi Aceh, Sumut juga menjadi tuan rumah gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024,” tutur pria kelahiran Banyuasin, Sumsel ini.

Sementara itu, Ketua PWI Sumatera Selatan, Dr H Firdaus Komar SPd MSi ini sangat mengapresiasi pemerintah Provinsi Sumatera Utara serta pemangku kepentingan lainnya yang sudah mempersiapkan HPN 2023 semaksimal mungkin.

“Semoga gelaran Hari Pers Nasional ini semakin menguatkan silaturahmi para wartawan tak hanya secara nasional tapi juga skala internasional,” ujar Firko, -sapaan akrabnya-.

BACA JUGA:Lubuklinggau Tuan Rumah HPN PWI Sumsel, Dukung Ayo Ngelong

Tak hanya jamuan makan malam, pengurus PWI Sumsel juga disajikan durian khas Sidikalang. Usai makan malam bersama, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi Sumut, Mulyono ST MSi mengalungkan syal (ulos) kepada Firdaus Komar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: